This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng hongkong, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Eddie Olson

Nasi goreng hongkong
Nasi goreng hongkong

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng hongkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng hongkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat nasi goreng Hongkong pun bisa dibilang cukup sederhana. Meski begitu, untuk urusan rasa tentunya tak kalah lezat dan nagih. Dari pada penasaran, yuk simak cara mengolah dan bumbu nasi gorengapa saja yang kamu perlukan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng hongkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng hongkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng hongkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng hongkong memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi goreng hongkong:
  1. Siapkan 1 mangkok nasi
  2. Siapkan 1 buah jagung
  3. Gunakan 1 tangkai daun bawang
  4. Siapkan 1 buah wortel
  5. Ambil 2 sdm margarin
  6. Gunakan 1 sdm lada bubuk
  7. Sediakan 1 sdm gula
  8. Siapkan 1/2 sdm penyedap rasa
  9. Ambil 1/2 sdm kecap asin
  10. Sediakan 1/2 sdm sos tiram
  11. Siapkan 2 butir telur
  12. Siapkan 4 siung bawang putih (cincang)

ResepMedia.com - Nasi goreng atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan nasgor adalah makanan khas Indonesia yang sudah populer di dunia internasional. Ada banyak jenis nasi goreng di Indonesia, salah satunya adalah nasi goreng Hong Kong. Walaupun nasi goreng Hongkong tak banyak menggunakan rempah-rempah, bukan berarti rasanya tidak selezat nasi goreng lainnya. Di resep kali ini, aku menggunakan berbagai bumbu seperti merica, minyak wijen, serta Bango Kecap Manis Light dan Royco Kaldu Ayam yang membuat rasanya makin mewah a la restoran peranakan.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng hongkong:
  1. Siapkan semua bahan nya, jagung yg sudah di sisir, wortel yg sudah di potong, bawang putih yg sudah di cincang dan daun bawang yg sudah di potong
  2. Pertama kita panaskan panci memasak lalu masukan margarin dan aduk biyar meleleh lalu masukan bawang putih cincang aduk kembali sampai bau harum dan warna agak berubah kecoklatan, lalu masukan 2 butir telur dan orak arik telur nya
  3. Selanjutnya masukan wortel dan jagung lalu aduk kembali sampai agak layu dikit
  4. Selanjutnya masukan nasi nya lalu aduk kembali sampai semua tercampur rata
  5. Lalu tambahkan gula, penyedap rasa, lada bubuk, sos tiram dan kecap asin lalu aduk kembali, setelah itu masukan juga daun bawang lalu aduk kembali dan matikan kompor lalu hidangkan
  6. Nasi goreng hongkong siap di makan, menu simple dan gak ribet sama sekali cepat buat nya tapi rasanya enak banget, selamat mencoba

Tenang, nggak perlu terbang jauh ke Hongkong untuk menikmati nasi goreng ini. Nasi goreng Hongkong yang identik dengan warna putihnya ini juga bisa kamu bikin sendiri di rumah kok. Masukkan nasi putih.aduk & masak hingga bumbu merata.terakhir masukkan minyak wijen.aduk rata lagi. selamat mencoba. Video Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong. Nah agar lebih detail lagi simak juga video cara membuat Nasi Goreng Hongkong di bawah ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng hongkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on