This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Cireng Nasi Crispy Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Philip Quinn

Cireng Nasi Crispy
Cireng Nasi Crispy

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Rendam nasi pad wadah, dengan air merata pada permukaan nasi. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung tapioka dan aduk hingga benar-benar tercampur rata. Resep Cireng Nasi Sosis Crispy adalah sajian variasi nasi cireng yang bikin sisa nasi nggak terbuang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng nasi crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Crispy menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng Nasi Crispy:
  1. Siapkan 2 centong Nasi
  2. Sediakan 1/2 gelas belimbing Air
  3. Ambil 2 centong Tepung Kanji
  4. Sediakan 1 gengam Daun Bawang Iris
  5. Gunakan 1/2 sdm Garam
  6. Sediakan 1 sdt Merica Bubuk
  7. Siapkan 1/2 sdt Masako Ayam
  8. Ambil Bumbu Halus
  9. Siapkan 3 siung Bawang Putih
  10. Siapkan 7 buah Cabe Rawit Merah (Optional)
  11. Sediakan 1 sdm Ebi Kering (Optional)

Lumayan kalau dibuat cireng, jadinya nasi tidak terbuang. Sebelum membuat resep cireng nasi crispy, resep masakan tempe gembus juga pas untuk menemani makan cireng saat santai. Masukkan seluruh bahan ke dalam wadah, kecuali air panas. Masukkan air panas ke dalamnya secara perlahan-lahan.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Crispy:
  1. Siapkan Semua Bahan
  2. Panaskan Air dan Blender Nasi Beserta Bumbu Halus dgn Air Panas
  3. Campurkan dengan Garam Merica Bubuk dan Masako
  4. Masukkan Tepung Tapioka Sedikit Demi Sedikit Sampai Rata dan Masukkan Daun Bawang
  5. Campurkan Sampai Rata
  6. Panaskan Minyak dan Goreng Sampai Matang
  7. Cireng Nasi Siap dSajikan 😍

Aduk adonan sampai menggumpal dan sisakan sedikit bubuk tepung di adonan. Ambil sejumput adonan, lalu pipihkan adonan. Cireng fritters are characterized by their round shape, pale color, and a crispy exterior, while the center remains soft and chewy. Resep Cireng - Belakangan ini, berbagai macam jajanan dengan bahan dasar tepung kanji atau tepung aci memang sedang banyak diminati. Biasanya cireng dijual di pinggir jalan atau kaki lima.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on