This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Hemat dan Cepat, Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Jackson Poole

Cireng Nasi Hemat dan Cepat
Cireng Nasi Hemat dan Cepat

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi hemat dan cepat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi hemat dan cepat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Cireng Nasi Hemat dan Cepat. Ada sisa nasi kemarin di magic jar, ada sekitar dua centong aja, sayang banget kalau dibuang. Bahan mudah didapat, pastinya hemat dan buatnya cepat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi hemat dan cepat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi hemat dan cepat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng nasi hemat dan cepat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng Nasi Hemat dan Cepat menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng Nasi Hemat dan Cepat:
  1. Siapkan 2 centong nasi
  2. Siapkan 20 ml air
  3. Ambil 2 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 2 sdm tepung tapioka
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. Ambil 1/4 sdt merica
  8. Sediakan 1 sdt bubuk bawang putih
  9. Siapkan Bahan Tepung Kering
  10. Siapkan 5 sdm tepung tapioka
  11. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk

Cabai bubuk (jika suka) Cara Membuat Kerupuk Nasi Pedas. Haluskan nasi yang sudah direndam lalu campur dengan bawang. Lalu tumbuk halus bawang putih dan garam. Olesi tangan dengan sedikit minyak supaya tidak lengket.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Hemat dan Cepat:
  1. Dalam wadah, beri dua centong nasi, beri air, lumatkan dengan centong.
  2. Beri tepung terigu, bubuk bawang putih, garam, merica, kaldu bubuk. Aduk rata.
  3. Aduk rata bahan tepung kering. Ambil adonan cireng dengan sendok, baluri dengan adonan tepung kering, lalu pipihkan. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak dalam wajan, goreng cireng hingga kuning kecoklatan. Sajikan dengan saus sambal.

Ambil satu sendok adonan, lalu cetak jadi bulat dan pipihkan. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Cireng Isi - Taman. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Ambil nasi yang sudah dicampurkan, lalu bentuk bulat. Celupkan bola-bola nasi ke telur yang telah dikocok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng Nasi Hemat dan Cepat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on