This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Merah Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Howard Ford

Cireng Nasi Merah
Cireng Nasi Merah

Lagi mencari ide resep cireng nasi merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Haluskan kacang tanah, gula merah, terasi dan air hangat. Campurkan dengan air asam dan aduk hingga rata. Cara Membuat Cireng Nasi: Masak air dan nasi sampai airnya agak surut, kemudian angkat dari kompor dan biarkan agak dingin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng nasi merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng Nasi Merah menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng Nasi Merah:
  1. Gunakan Sepiring nasi (aku pakai nasi merah)
  2. Siapkan Kobe Tepung Bumbu Putih
  3. Ambil 1 batang daun bawang, rajang
  4. Ambil Penyedap dan lada
  5. Ambil Air

Langsung abis deh tuh nasi sisa wkwk. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah. Cara Membuat Cireng Nasi mudah, gurih, praktis. - Bagaimana sih langkah-langkah untuk membuat Resep ini, nah pada tulisan kali ini admin Kumpulan Resep Terbaru yang Enak Gurih dan Lezat akan membagikan cara masak Cireng Nasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Camilan, Artikel Gorengan, yang kami. Kalau dibuat nasi goreng pasti sudah bosan.

Cara membuat Cireng Nasi Merah:
  1. Campurkan nasi merah dengan air secukupnya, tambahkan daun bawang, penyedap, lada
  2. Tambahkan tepung bumbu putih kobe sampai adonan bisa dibentuk saja. Aduk rata
  3. Bentuk adonan cireng dengan dua buah sendok (boleh menggunakan tangan, dipipihkan) sampai adonan habis
  4. Panaskan minyak, goreng adonan yang sudah dibentuk sampai matang dan crispy. Angkat dan sajikan dengan cocolan sambal sesuai selera

Bagaimana jika mencoba membuat camilan dari sisa nasi di dapur. Cireng Nasi Praktis solusinya, bisa untuk camilan sore dirumah loh Bund :" Resep Cireng Nasi berikut ini dilansir dari laman Cookpad Bunda Lusiana S. Cara mbuat cireng nasi: Giling bawang putih dan bawang merah setelah itu giling. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng Nasi Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on