This page looks best with JavaScript enabled

Resep Ubi goreng oreo yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Beulah Medina

Ubi goreng oreo
Ubi goreng oreo

Sedang mencari ide resep ubi goreng oreo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ubi goreng oreo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ubi goreng oreo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ubi goreng oreo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ubi goreng oreo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ubi goreng oreo menggunakan 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ubi goreng oreo:
  1. Ambil 12 keping Oreo biskuit
  2. Siapkan Tepung serbaguna (saya pake merk : SASA)
  3. Ambil 500 gr Ubi kuning
  4. Gunakan secukupnya Air
  5. Siapkan Tepung roti / panir
Cara menyiapkan Ubi goreng oreo:
  1. Rebus ubi 10-15menit, angkat dan haluskan.
  2. Masukkan tepung 4-5 sendok, jika terlalu padat, bisa tambahkan air secukupnya sampai adonan Kalis.
  3. Bentuk adonan dan masukkan Oreo di dalam nya dan tutupi permukaan nya.
  4. Masukkan ke dalam adonan basah (4 sdm tepung Sasa tadi+air secukupnya), lanjut guling kan ke tepung roti, lalu goreng dengan api kecil cenderung sedang.
  5. Goreng hingga kuning kecoklatan, angkat & sajikan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ubi goreng oreo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on