This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng nasi / pempek nasi, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Logan Roberts

Cireng nasi / pempek nasi
Cireng nasi / pempek nasi

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi / pempek nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi / pempek nasi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi / pempek nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi / pempek nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Cireng nasi / pempek nasi. Hehehehe berawal dari sisa nasi smlm. Syg dibuang, akhirnya diolah menjadi cireng yg enak ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi / pempek nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cireng nasi / pempek nasi memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng nasi / pempek nasi:
  1. Sediakan 100 gram nasi
  2. Siapkan 100 gram tepung sagu
  3. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Siapkan Sedikit gula (boleh skip)
  6. Ambil 3 buah cabai merah
  7. Sediakan 1 batang daun bawang
  8. Siapkan secukupnya Air panas

Lihat juga resep Pempek Nasi enak lainnya. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah. Cara Membuat Cireng Nasi mudah, gurih, praktis. - Bagaimana sih langkah-langkah untuk membuat Resep ini, nah pada tulisan kali ini admin Kumpulan Resep Terbaru yang Enak Gurih dan Lezat akan membagikan cara masak Cireng Nasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Camilan, Artikel Gorengan, yang kami. Goreng cireng hingga matang, angkat dan tiriskan.

Cara membuat Cireng nasi / pempek nasi:
  1. Blender nasi, sebentar saja. (Saya td agak kelama'an jd terlalu halus. Hehehe…
  2. Tambahkan sagu, aduk rata. Siram air panas. Tambahkan seluruh bahan2 lainnya. Aduk hingga tercampur rata
  3. Adonan siap digoreng.

Nasi sisa yang masih dalam kondisi baik alias tidak berbau dan basi, sebenarnya bisa diolah menjadi beberapa olah. Ada cireng, kerupuk nasi, aron gurih pedas, nasi kepal crispy, pempek nasi, dll. Resep cireng nasi sederhana dan mudah. Dijamin anti gagal, dan nasi sisa di rumah tidak terbuang sia-sia. Jenis camilan ini pun sangat cocok dinikmati saat nonton TV dengan keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng nasi / pempek nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on