This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng nasi crispy, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Betty Dixon

Cireng nasi crispy
Cireng nasi crispy

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendam nasi pad wadah, dengan air merata pada permukaan nasi. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung tapioka dan aduk hingga benar-benar tercampur rata. Resep Cireng Nasi Sosis Crispy adalah sajian variasi nasi cireng yang bikin sisa nasi nggak terbuang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng nasi crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cireng nasi crispy menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng nasi crispy:
  1. Gunakan 1 centong nasi
  2. Sediakan 12 SDM tepung tapioka
  3. Gunakan 1/4 sdt bawang putih bubuk atau 1 siung bawang putih dihaluskan
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Ambil 1 batang daun bawang iris tipis
  6. Sediakan Sedikit merica sesuai selera dan insting masing-masing 😂
  7. Ambil Bahan tambahan
  8. Ambil Tepung tapioka buat adonan

Lumayan kalau dibuat cireng, jadinya nasi tidak terbuang. Sebelum membuat resep cireng nasi crispy, resep masakan tempe gembus juga pas untuk menemani makan cireng saat santai. Resep Cireng - Belakangan ini, berbagai macam jajanan dengan bahan dasar tepung kanji atau tepung aci memang sedang banyak diminati. Biasanya cireng dijual di pinggir jalan atau kaki lima.

Cara membuat Cireng nasi crispy:
  1. Jika nasi sisa sudah agak keras (masih bagus ya) maka dendam dulu dengan air mendidih hingga mengembang atau sampai air nya dingin
  2. Blender nasi sebentar kurleb 15 detik jangan sampai terlalu lembut
  3. Campurkan bubur nasi kedalam bahan-bahan yang lain kecuali bahan tambahan aduk hingga rata ya, tekstur adonan memang lengket ya
  4. Siapkan nampan atau piring yang sebelumnya sudah ditaburkan bahan tambahan. Lalu ambil sekitar 1 SDM adonan letakkan dipiring tadi lumuri lagi dengan tapioka lalu bentuk bulat pipih ulangi hingga adonan habis, bisa juga divariasikan dengan isian ya moms
  5. Setelah semua adonan habis cireng bisa langsung digoreng atau disimpan di freezer
  6. Panaskan minyak dengan api sedang Masukkan cireng. goreng hingga mengembang jika sudah agak mulai mengembang kecilkan api agar tidak cepat gosong.
  7. Sajikan cireng dengan sambal rujak.

Namun, jika ingin membuatnya di rumah, kamu bisa. Cireng fritters are characterized by their round shape, pale color, and a crispy exterior, while the center remains soft and chewy. They are usually sold at numerous street stands and are best enjoyed freshly prepared, accompanied by soy sauce or chili-based sauces. Buat kamu yang suka dengan cireng crispy, aku punya resep yang berbeda dari biasanya, yaitu resep Cireng Saus Pedas Manis. Dalam camilan yang sederhana tapi bikin nagih ini sengaja ditambahan wortel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng nasi crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on