This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lulu Moore

Nasi goreng sederhana
Nasi goreng sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya. Nasi goreng sederhana ini terdiri dari lima bahan yang mungkin selalu ada di kulkas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng sederhana menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi goreng sederhana:
  1. Siapkan 1 piring nasi
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Siapkan 2 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Sediakan Kecap
  7. Ambil Garam
  8. Sediakan Minyak

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki cita rasa unik di lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng sederhana:
  1. Iris bawang putih, bawang merah,dan daun bawang, lalu tumis sampai harum dan matang
  2. Tambahkan telur, orak arik sampai matang, lalu masukan nasi, aduk2
  3. Tambahkan garam dan kecap, lalu koreksi rasa.

Nasi goreng merupakan sajian nasi yang digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan menghasilkan cita rasa berbeda karena dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, merica dan kecap manis. Selain itu, ditambahkan bahan-bahan pelengkap seperti telur, sayur-sayuran, makanan laut, atau daging. Makanan tersebut seringkali disantap sendiri atau disertai dengan hidangan lainnya. Ketika nasi goreng hampir matang, masukkan telur orak-arik dan juga irisan daun bawang. Setelah matang, sajikan di atas piring dan tambahkan kerupuk dan sayuran sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on