This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng Nasi Crispy Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leo Shaw

Cireng Nasi Crispy
Cireng Nasi Crispy

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi crispy yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Rendam nasi pad wadah, dengan air merata pada permukaan nasi. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung tapioka dan aduk hingga benar-benar tercampur rata. Resep Cireng Nasi Sosis Crispy adalah sajian variasi nasi cireng yang bikin sisa nasi nggak terbuang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng nasi crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi Crispy menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng Nasi Crispy:
  1. Gunakan 2 centong nasi
  2. Sediakan 125 gr tepung tapioka
  3. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  4. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. Siapkan 1/4 sdt garam halus
  6. Gunakan 2 siung kecil bawang putih
  7. Sediakan 3 helai daun bawang
  8. Sediakan Secukupnya air panas

Lumayan kalau dibuat cireng, jadinya nasi tidak terbuang. Sebelum membuat resep cireng nasi crispy, resep masakan tempe gembus juga pas untuk menemani makan cireng saat santai. Masukkan seluruh bahan ke dalam wadah, kecuali air panas. Masukkan air panas ke dalamnya secara perlahan-lahan.

Cara menyiapkan Cireng Nasi Crispy:
  1. Halus kan nasi di dalam wadah. Iris daun bawang. Haluskan bawang putih dan garam
  2. Masukkan tepung tapioka (sisakan sedikit untuk membalur tangan nanti) dan irisan daun bawang ke dalam nasi yg sudah dihaluskan. Masukkan juga bumbu halus.
  3. Tambahkan air panas demi sedikit sambil di uleni sampai kalis
  4. Ambil sedikit adonan, balur tangan dengan sisa tapioka agar tidak lengket dan bentuk adonan menjadi pipih agar crispy saat digoreng. Goreng dengan minyak panas, api sedang sampai kecoklatan dan matang. Sajikan

Aduk adonan sampai menggumpal dan sisakan sedikit bubuk tepung di adonan. Resep Cireng - Belakangan ini, berbagai macam jajanan dengan bahan dasar tepung kanji atau tepung aci memang sedang banyak diminati. Biasanya cireng dijual di pinggir jalan atau kaki lima. Namun, jika ingin membuatnya di rumah, kamu bisa. Cireng fritters are characterized by their round shape, pale color, and a crispy exterior, while the center remains soft and chewy.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng Nasi Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on