This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Sarang Burung, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Danny Salazar

Mie Goreng Sarang Burung
Mie Goreng Sarang Burung

Lagi mencari ide resep mie goreng sarang burung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng sarang burung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng sarang burung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie goreng sarang burung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng sarang burung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie Goreng Sarang Burung memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Goreng Sarang Burung:
  1. Sediakan 200 gr mie homemade (lihat resep)
  2. Gunakan 7 buah bakso sapi homemade (lihat resep)
  3. Sediakan 100 gr udang, kupas kulitnya
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 50 gr wortel, potong korek api
  6. Gunakan 50 gr sawi hijau
  7. Siapkan 4 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 batang daun bawang
  10. Sediakan 1 sdm kecap manis
  11. Sediakan 1 sdt minyak wijen
  12. Sediakan 1 sdt kecap asin
  13. Ambil 1/2 sdt bubuk jamur
  14. Gunakan 1/4 sdt lada
  15. Sediakan 1/2 sdt garam
  16. Gunakan Minyak goreng untuk menggoreng mie
  17. Siapkan Sambal ABC (optional)
Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Sarang Burung:
  1. Didihkan air, rebus mie sampai lembut. Bagi mie jadi 2. Orak arik telur. Sisihkan
  2. Tumis bawang merah n bawang putih sampai kuning n harum, masukkan udang, bakso, wortel n telur, oseng sebentar, lalu tambahkan air, lada, garam, kecap asin n manis, minyak wijen, bubuk jamur. Setelah wortel setengah matang masukkan sawi, masak sampai wortel n sawi lembut. Koreksi rasa.Matikan api n ambil setengah bagian.
  3. Buat sarang burung : Panaskan minyak, goreng mie dengan minyak banyak sampai mie terendam,tekan bagian tengahnya dengan saringan teh. Goreng sampai kuning. Hati2 mengangkat mie nya karena mudah patah
  4. Sajikan sayuran mie diatas mie goreng.
  5. Tumis sebagian sayuran dengan mie, oseng rata n koreksi rasa. Selamat mencoba n semoga suka ya 😊😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Sarang Burung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on