This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sarah Sanders

Nasi Goreng Sederhana
Nasi Goreng Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Seperti wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Bumbu dan bahan masakan dasar seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah ini cukup diiris halus atau dicincang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Sederhana memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Sederhana:
  1. Sediakan 2 Piring Nasi Putih
  2. Ambil 2 sdm Minyak Goreng
  3. Ambil 1 Butir Telur
  4. Sediakan Secukupnya Kecap Manis
  5. Siapkan 1/2 sdt Garam
  6. Sediakan 1/4 Kaldu Ayam Bubuk
  7. Ambil ========================
  8. Sediakan Bumbu dihaluskan
  9. Siapkan 3 Siung Bawang Merah
  10. Ambil 2 Siung Bawang Putih
  11. Siapkan 5 Buah Cabai Merah Kriting
  12. Gunakan 1 Buah Kemiri
  13. Ambil ========================
  14. Sediakan Pelengkap
  15. Siapkan Acar
  16. Ambil Irisan Timun

Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Oriental, menu nasi goreng super praktis yang cocok mampu untuk bangkit kan nafsu makan kita.

Cara membuat Nasi Goreng Sederhana:
  1. Haluskan bumbu yang dihaluskan. Panaskan 2 sdm minyak goreng kemudian tumis bumbu yang dihaluskan
  2. Kocok lepas telur. Masukan kocokan telur ke dalam tumisan bumbu. Tunggu hingga telur agak matang kemudian orak arik telur
  3. Masukan 2 piring nasi, tambahkan garam serta kaldu bubuk. Aduk rata. Beri kecap, aduk rata kembali. Koreksi rasa lalu sajikan

Kalau sedang bosan dengan nasi goreng yang seperti biasa untuk sahur, Resep Nasi Goreng Oriental ini bisa jadi ide menu pilihannya. Mari, langsung saja kita simak bagaimana cara membuat Resep Nasi Goreng Oriental yang super nikmat ini. Marion's Kitchen is packed with simple and delicious Asian recipes and food ideas. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi yang berbeda. Kamu boleh mencoba nasi goreng putih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on