This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Cireng nasi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Evan Bennett

Cireng nasi
Cireng nasi

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng nasi memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng nasi:
  1. Gunakan 1 mangkok nasi
  2. Siapkan 10 sdm tapioka
  3. Sediakan 1 sdt garam
  4. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  5. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa
  6. Sediakan 10 sdm air panas
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 1 siung kencur

Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!

Langkah-langkah menyiapkan Cireng nasi:
  1. Nasi sisa semalam direndam dengan air panas, tunggu 5menit. sambil menunggu uleg bawang putih dan kencur serta garam. nasi yang sudah direndam ikut dihaluskan dengan ulegan yang berisi bawang putih dan kencur
  2. Tambahkan tapioka aduk sampai setengah kalis/ tidak lengket bgt. jika masi lengket bgt tambahkan lagi tapioka. tambahkan garam, lada bubuk dan penyedap, koreksi rasa.
  3. Bentuk bola kecil lalu pipihkan, goreng hingga keemasan
  4. Dinikmati selagi hangat

Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Cemilan tanggal tua, gampang bahan dan cara buatnya. #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #MasakItuSaya Wah, resep cireng nasi ternyata sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on