This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Kornet Praktis, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Marie Copeland

Nasi Goreng Kornet Praktis
Nasi Goreng Kornet Praktis

Lagi mencari ide resep nasi goreng kornet praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kornet praktis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kornet praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kornet praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Buka buka lemari ketemu kornet, di freezer pun ada frozen vegetables yang dah berbulan bulan kayaknya. Jadi begitu ditanya pasangan hidup, bikin apa ya yang cepat, langsung disambut nasi goreng kornet yaa. Nasi goreng biasanya disajikan sebagai menu untuk sarapan atau untuk bekal anak sekolah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kornet praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kornet Praktis menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Kornet Praktis:
  1. Sediakan 400-500 gr nasi
  2. Ambil 4 bawang merah iris
  3. Sediakan 3 bawang putih iris
  4. Gunakan 1 batang daun bawang iris
  5. Sediakan 80 gr (segenggam) frozen vegetables
  6. Sediakan 100 gr (1/2 kaleng) kornet
  7. Sediakan 1 sdt minyak wijen
  8. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Sediakan 50 gr (segenggam) teri

Nikmatilah nasi goreng kornet sapi selagi hangat. Lihat juga resep Nasi Goreng Kornet enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Kornet ini pasti jadi sarapan yang tidak bikin bosan. Kenikmatan dari Resep Nasi Goreng Kornet ini berbeda dengan nasi goreng lainnya.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kornet Praktis:
  1. Goreng teri, angkat sisihkan
  2. Panaskan 2 sdm margarin, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan kornet, aduk aduk
  3. Tambahkan frozen vegetables, aduk sebentar
  4. Masukkan nasi, tambahkan daun bawang lalu masukkan minyak wijen, lada dan kaldu bubuk. Ini ga pedas ya, silahkan tambah cabe bubuk atau irisan cabe bila suka. Aduk hingga rata. Koreksi rasa sesuai selera
  5. Sajikan dengan teri goreng. Praktis kaan 😄

Resep Nasi Goreng Kornet ini bisa jadi pilihan resep mudah yang bisa disajikan untuk menu sarapan spesial hari ini. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Pedas Abon Ayam Enak, Hidangan Super Lezat Untuk Di Pagi Hari KOMPAS.com - Kornet sapi maupun ayam dapat diolah menjadi beragam hidangan, termasuk nasi goreng. Berikut resep nasi goreng daging kornet dari buku "Seri Jadi Koki Sekejap - Masak Sajian dari Kornet & Sarden. Fimela.com, Jakarta Masak untuk sarapan tapi bingung mau berkresasi seperti apa? Coba buat nasi goreng kornet yang enak berikut ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kornet praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on