This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng mekar merekah krispi yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jay Turner

Cireng mekar merekah krispi
Cireng mekar merekah krispi

Lagi mencari ide resep cireng mekar merekah krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng mekar merekah krispi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng mekar merekah krispi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cireng mekar merekah krispi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cireng mekar merekah krispi enak lainnya. Cireng ini berasal dari Sunda dan merupakan salah satu makanan khas Sunda. Cireng mekar merekah krispi Adonan basah •.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng mekar merekah krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cireng mekar merekah krispi menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng mekar merekah krispi:
  1. Sediakan Adonan basah
  2. Siapkan 3 sendok tepung tapioka
  3. Sediakan 1 sendok tepung beras
  4. Ambil 2 buah bawang putih
  5. Gunakan Sedikit penyedap rasa
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan Air secukupnya (set gelas)
  8. Siapkan Adonan kering
  9. Sediakan 4 sendok tepung tapioka
  10. Gunakan 1,5 sendok tepung beras
  11. Siapkan Sejumput garam dan merica (optional)

Ada juga yang merasa cirengnya lembek, tidak garing krispi bagian luarnya. Ternyata, ada tips dan triknya juga membuat cireng yang empuk digigit dan krispi di. Seperti cilok, cireng, batagor, siomay, keripik pedas dan masih banyak lainnya. Kunci sukses untuk menggoreng resep singkong goreng merekah dengan tekstur yang empuk namun crispy di dalam terletak di proses penggorengannya yang dua kali.

Cara membuat Cireng mekar merekah krispi:
  1. Contoh suara cispi nya bun
    Cireng mekar merekah krispi1. Campurkan bahan basah, lalu taruh di kompor, di panaskan hingga agak transparan dan matang
  2. Jika panasnya sudah berkurang, adonan td tuang di bahan kering, uleni serta di bentuk. Jika dirasa lengket bisa ditambah tepung tapiokanya.
  3. Goreng di minyak panas.

Yang pertama singkong di goreng terlebih dahulu sampai setengah matang, setelah itu direndam didalam air. Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta jajanan dari bahan aci, cireng pastinya jadi salah satu jajanan yang paling disukai. Kalau bosan dengan cireng yang biasa, yuk coba resep-resep cireng unik berikut ini. Resep-resep ini pun sangat mudah dicoba sendiri di rumah. Gorengan akan lebih renyah jika digoreng secara deep-frying, dengan minyak yang cukup banyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng mekar merekah krispi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on