This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Kunyit Praktis Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Laura Jenkins

Nasi Goreng Kunyit Praktis
Nasi Goreng Kunyit Praktis

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kunyit praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kunyit praktis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Kunyit Sederhana (Menu Sahur yang simple) enak lainnya. Resep Nasi Goreng Kunyit Pete praktis sederhana. Mama sy dulu serinh masak ini,meski cuma oakai telur doank tanpa bakso/ayam/sosis dll, buat sy ya enaknya disitu, krn sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kunyit praktis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kunyit praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng kunyit praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kunyit Praktis memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kunyit Praktis:
  1. Sediakan 2 porsi nasi putih
  2. Sediakan 4 siung bawang putih
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 5 buah cabai rawit(sesuai selera)
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk
  7. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa (opsional)
  8. Gunakan 4 sdm minyak goreng
  9. Ambil Pelengkap:
  10. Sediakan 2 telur ceplok

Nasi Goreng Telur Ala Korea Source: koreanbapsang.com. Nah, kalau resep nasi goreng telur ala Korea memiliki teknik yang unik. Jika biasanya telur dimasak langsung di wajan, kali ini telur yang masih mentah dicampurkan dengan nasi terlebih dahulu. Disantap saat hangat bakal bikin nagih, deh!

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kunyit Praktis:
  1. Cincang kasar bawang putih & bawang merah. Potong2 cabai rawitnya. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan bawang merah & cabai rawit oseng hingga harum juga.
  3. Masukkan kunyit bubuk & garam. Aduk rata. Tambahkan nasi. Aduk rata lagi, sampai semua bulir nasi berwarna kuning.
  4. Tambahkan penyedap rasa. Koreksi rasanya. Angkat & sajikan dengan telor ceplok.

Lihat juga resep Nasi Goreng Putih Sederhana enak lainnya. Nasi goreng jawa adalah nasi goreng yang paling familiar. Disebut juga nasi goreng kampung karena dimasak dengan cara tradisional, yaitu pakai anglo atau kayu. Rasa manis nasi goreng ini bisa anda tebak dari penampilannya yang kecoklatan. Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan terasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kunyit Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on