This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Saus Tiram (Bumbu Cincang) No Ribet, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lois Zimmerman

Nasi Goreng Saus Tiram (Bumbu Cincang) No Ribet
Nasi Goreng Saus Tiram (Bumbu Cincang) No Ribet

Lagi mencari ide resep nasi goreng saus tiram (bumbu cincang) no ribet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng saus tiram (bumbu cincang) no ribet yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng saus tiram (bumbu cincang) no ribet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng saus tiram (bumbu cincang) no ribet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Nasi Goreng Saus Tiram (Bumbu Cincang) No Ribet. Jadi pas aku lagi laper dan gak ada makanan di rumah, dan cepet-cepet karna emang udah laper banget. Jadilah nasi goreng sais tiram ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng saus tiram (bumbu cincang) no ribet yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Saus Tiram (Bumbu Cincang) No Ribet menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Saus Tiram (Bumbu Cincang) No Ribet:
  1. Sediakan Nasi putih 2 entong
  2. Sediakan 6 SM Minyak
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Siapkan 2 SM saus tiram
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Sediakan secukupnya Kalbu bubuk
  7. Ambil Bumbu:
  8. Sediakan 5 biji cabe rawit cincang
  9. Sediakan 2 biji jabe merah besar cincang
  10. Gunakan 5 siung bawang merah cincang
  11. Sediakan 3 siung bawang putih cincang
  12. Sediakan 3 buah tomat cincang
  13. Sediakan 1 lembar bawang pre cincang
  14. Sediakan 1 ikat daun bawang

Sesaat sebelum diangkat masukkan tomat dan air jeruk limau. Memang membuat bumbu nasi goreng secara manual membutuhkan waktu yang sedikit lebih panjang, dan dikarenakan hal itulah, saat itu sudah terdapat aneka bumbu nasi goreng instan yang bisa kamu temukan dengan mudahnya di supermarket. Lihat juga resep Nasi Goreng Tom Yam Thai 🇹🇭 (no seafood) enak lainnya. Tuang kecap manis, saus sambal, saus tiram, garam, dan kaldu bubuk.

Cara membuat Nasi Goreng Saus Tiram (Bumbu Cincang) No Ribet:
  1. Panaskan wajan yang telah berisi minyak goreng.
  2. Kocok telur hingga tercampur sempurna, masukkan ke dalam wajan lalu orak arik sebentar. Sisihkan ke samping wajan.
  3. Beri kembali 3 SM minyak goreng ke dalam wajan. Tumis bumbu yang telah di cincang. Hingga harum.
  4. Campurkan telur yang telah di orak arik tadi dengan bumbu yang telah d tumis.
  5. Masukkan nasi putih, aduk hingga rata. Berikan garam dan kaldu bubuk sesuai selera.
  6. Terakhir, masukan 2 SM saus tiram ke dalan nasi goreng. Aduk lagi hingga meresap sempurna. Nasi goreng saua tiram siap di hidangkan.

Aduk hingga warna nasi berubah secara merata. Nasi goreng biasa yang sederhana, dan enak siap disajikan. Ilustrasi (credit: Freepik) Punya saus tiram di rumah? Bisa juga lho saus tiram dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan nasi goreng. Tentu saja nasi goreng saus tiram ini akan menjadi menu unik kala puasa Ramadan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Saus Tiram (Bumbu Cincang) No Ribet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on