This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Sambal Kencur Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Patrick Turner

Cireng Nasi Sambal Kencur
Cireng Nasi Sambal Kencur

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi sambal kencur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi sambal kencur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi sambal kencur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi sambal kencur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cireng Nasi Sambal Kencur Devi Nurfransisca Sumedang Jawa Barat. Punya nasi sisa kemarin sedikit, lagi hujan jadi kebayang yang panas pedes. Lihat juga resep Sambal Rujak Cireng enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi sambal kencur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi Sambal Kencur memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng Nasi Sambal Kencur:
  1. Gunakan 2-3 centong nasi
  2. Gunakan 100 gr tapioka / tepung aci
  3. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk (atau 2 siung bawang putih)
  4. Sediakan Secukupnya daun bawang, iris
  5. Gunakan Secukupnya garam dan penyedap rasa
  6. Ambil Secukupnya air panas
  7. Siapkan Bahan sambal kencur :
  8. Siapkan 3 buah cabe rawit merah (sesuai selera)
  9. Sediakan 1 cm kencur
  10. Sediakan 1 siung bawang putih
  11. Siapkan 3 sdm saus sambal
  12. Gunakan Secukupnya air minum
  13. Gunakan Secukupnya garam dan penyedap rasa

Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Cireng Isi - Taman.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Sambal Kencur:
  1. Bejek-bejek nasi dengan ulekan (tapi tidak sampai halus) campurkan dengan bahan kering lainnya.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Sambil diaduk rata. Kalo adonan dirasa sudah cukup bisa dibentuk stop penambahan air.
  3. Panaskan minyak. Ambil satu sendok adonan bentuk dengan bantuan garpu, dan goreng dengan api sedang hingga matang. Tiriskan
  4. Sambal kencur 👉🏻 haluskan cabe rawit, b.putih dan kencur. Tuang dalam mangkuk kecil, tambahkan saus sambal dan penyedap rasa, tambahkan air lalu aduk rata. Koreksi rasa
  5. Sajikan cireng dengan sambal kencur, ini enak banget 😋🤤
  6. Ini bagian dalamnya, masih ada butiran nasinya

Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah. Kami akhirnya memilih beberapa menu seperti Nasi Pluncut dengan Empal Gepuk dan Ayam Kalasan khas Sari Idaman. Sebagai camilan, kami memilih Cireng Bumbu Rujak yang kriuk kenyal. Kencur selalu bisa bikin hidangan semakin segar dan nikmat. Bukan cuma digunakan untuk hidangan berkuah dan minuman saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi sambal kencur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on