This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie Goreng Kampung (No Kecap) yang Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Nora Frank

Mie Goreng Kampung (No Kecap)
Mie Goreng Kampung (No Kecap)

Sedang mencari ide resep mie goreng kampung (no kecap) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng kampung (no kecap) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng kampung (no kecap), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mie goreng kampung (no kecap) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie goreng kampung (no kecap) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie Goreng Kampung (No Kecap) memakai 14 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Goreng Kampung (No Kecap):
  1. Gunakan 1 1/2 papan Mie Telur, rebus dan tiriskan
  2. Siapkan 1 buah Wortel, iris korek api
  3. Sediakan 1/4 Kol, iris tipis
  4. Ambil 1 helai Seledri, iris tipis
  5. Gunakan 5 Cabe Rawit, iris serong (opsional)
  6. Siapkan Minyak goreng
  7. Siapkan Garam
  8. Ambil Gula
  9. Sediakan Kaldu jamur
  10. Sediakan Bahan halus
  11. Ambil 6 siung Bawang merah
  12. Sediakan 3 siung Bawang putih
  13. Siapkan 1 butir Kemiri
  14. Ambil 1/4 Merica
Cara menyiapkan Mie Goreng Kampung (No Kecap):
  1. Panaskan minyak goreng, tumis bahan halus hingga wangi dan berwarna agak kecoklatan (jangan gosong ya). Masukkan wortel dan kol dan aduk merata. Beri air dan garam, gula, kaldu jamur. Jangan lupa cicip ya untuk rasanya yang pas. Kemudian masukkan mie telur. Aduk sampai tercampur semua. Masukkan seledri dan cabe rawit. Masak sebentar saja, angkat dan sajikan. Beri taburan bawang goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng kampung (no kecap) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on