This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Kuah Asam Manis yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ella Waters

Cireng Nasi Kuah Asam Manis
Cireng Nasi Kuah Asam Manis

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi kuah asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi kuah asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi kuah asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi kuah asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Cireng Nasi Kuah Asam Manis. Recook spesial tanda cinta untuk mbak Ade #dapurade yang tengah kedukaan, sebagai bentuk apresiasi dan solidaritas kami anak anak #GenkPejuangDapur untuk mamak tersayang Akhirnya kesampaian eksekusi resep ini yang recook dari temen temen udah wara wiri dari. Resep Cireng Nasi Kuah Asam Manis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cireng nasi kuah asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi Kuah Asam Manis memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng Nasi Kuah Asam Manis:
  1. Siapkan secentong nasi sisa semalam (lihat resep)
  2. Sediakan 2 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 1 sdt tepung maizena
  4. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  5. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan saus asam manis:
  8. Gunakan 1 siung bawang putih
  9. Gunakan 3 siung bawang merah
  10. Sediakan 1 batang daun bawang
  11. Siapkan 2 sdm saos tomat
  12. Ambil 1 sdm saos sambel
  13. Siapkan 1 sdt saus tiram
  14. Gunakan 1/2 gelas air
  15. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  16. Ambil 1/2 sdt gula pasir
  17. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk

The next video is starting stop. Cari produk Camilan Instant lainnya di Tokopedia. Resep Masakan Nasi Goreng Kecap Soto Opor Ayam Salah satunya adalah cireng. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Kuah Asam Manis:
  1. Blender nasi dan bawang putih dg sedikit air, lalu campur dg tepung tapioka dan maizena
  2. Goreng cireng, suka2.. mau garing bgt atau msh agak lembek, tiriskan
  3. Iris bawang lalu tumis hingga harum, masukkan saus tomat, saus sambel, saus tiram
  4. Beri sedikit air dan bumbui, cireng nasi bisa langsung dimasukkan dalam saus

Assalamualaikum selamat datang di channel dening pangestuty Divideo kali ini saya membuat cireng berbahan nasi, bedaaa ? kepoin yukk manfaatkan bahan yang ada dirumah dan rasa pasti nikmat. Welcome to riwidy's thread Cireng dan cinis, apakah agan dan sista tahu apa itu? Aci maksudnya tepung kanji atau tapioka ya. Terus cireng adalah aci goreng, lalu cinis? Ya aci manis dong, hehe bisa ae Ts ini ya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi kuah asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on