This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Mie goreng burung dara yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ John Hart

Mie goreng burung dara
Mie goreng burung dara

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng burung dara yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng burung dara yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng burung dara, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng burung dara yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie goreng burung dara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie goreng burung dara menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie goreng burung dara:
  1. Sediakan 3 bawang putih
  2. Gunakan 6 bawang merah
  3. Siapkan 4 bh kemiri
  4. Sediakan 1 sdm saos tiram
  5. Ambil 1 bh wortel
  6. Siapkan 1/2 kol
  7. Siapkan secukupnya baso dan udang
  8. Gunakan secukupnya kucai dan toge
  9. Sediakan secukupnya kapri
  10. Siapkan 2 bks mie burung dara keriting
Cara menyiapkan Mie goreng burung dara:
  1. Potong bahan2 nya yg sudah ada, ulek bawang putih, bawang merah, kemiri
  2. Rebus mie hingga matang beri sedikit minyak di air rebusan nya
  3. Setelah mie matang beri kecap asin, saus tiram dan kecap manis
  4. Tumis bumbu yg sudah diulek, dan bahan2 yang tadi sudah dipotong2 masak hingga matang, setelah matang masukan mie yg tdi sudah disiapkan tinggal diaduk dan siap dihidangkan.
  5. Selamat mencoba. Masak mie yang gampang anti ribet dan rasa enak 😁

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie goreng burung dara yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on