This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Jeff Stephens

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng Nasi memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Sediakan 2 centong nasi
  2. Ambil 6 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Ambil 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt lada
  8. Ambil secukupnya Air mendidih

Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Wah, resep cireng nasi ternyata sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Cara menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Taruh nasi dalam wadah, lalu haluskan nasi. Potong2 halus daun bawang n haluskan bawang putih.
  2. Campurkan semua bahan, aduk rata. Tambahkan air mendidih sedikit2, sambil adonan di aduk, usahakan adonan jangan sampai lembek ya, masih ada kelihatan tepungnya.
  3. Panaskan minyak, ambil adonan dengan sendok, lalu pipihkan n sesuai selera, lalu goreng sampai kecoklatan.
  4. Angkat n sajikan dengan cocolan sesuai selera.

Cireng siap disantap selagi hangat bersama keluarga. Cocok untuk camilan sore dan dijamin bikin ketagihan. Baca Juga : Resep Es Timun Suri Segar untuk Buka Puasa. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on