This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Frances Steele

Nasi Goreng Sederhana
Nasi Goreng Sederhana

Sedang mencari ide resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Seperti wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Bumbu dan bahan masakan dasar seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah ini cukup diiris halus atau dicincang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Sederhana menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Sederhana:
  1. Siapkan 4 piring nasi sisa semalam
  2. Siapkan 3 buah cabe merah besar
  3. Ambil 5 siung bawang putih
  4. Gunakan 6 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 saschet royco ayam/ penyedap rasa
  6. Siapkan 1/2 sdm garam
  7. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi kamu anak kos, juga bisa menerapkan cara membuat nasi goreng sederhana ini karena tidak membutuhkan terlalu banyak bahan-bahan. Nasi goreng yang sederhana tentunya menjadi salah satu solusi yang paling tepat jika kamu ingin menyantap menu yang praktis. Nasi goreng adalah salah satu makanan khas nusantara yang banyak digemari, dan cara pembuatannya pun tergolong mudah.

Cara membuat Nasi Goreng Sederhana:
  1. Haluskan bawang putih,bawang merah dan cabe merah besar
  2. Tumis sampai harum dan tambahkan 1 saschet royco/penyedap rasa dan ½ sdm garam
  3. Masukkan nasi dan aduk sampai merata dengan bumbu yang sudah di tumis,tes rasa
  4. Tambahkan telur orak arik dan campurkan sampai merata
  5. Siap dihidangkan dan dinikmati,tambahkan ayam krispy,timun,cabe hijau kecil,sosis atau sesuai selera

Terdapat beraneka ragam resep nasi goreng mulai dari nasi goreng bakso, nasi goreng ayam, nasi goreng babat, sampai nasi goreng sayur asin yang memiliki cita rasa unik dan khas. Nasi goreng Jawa sederhana. foto: Instagram/@alifawahib. Sebelumnya kan kita udah membahas tentang resep nasi kebuli bumbu kari indofood yang super wangi, kali ini kita akan bahas cara membuat nasi goreng sederhana di rumah. Nah sebelum ke resep cara masak nasi goreng nya, kita bahas dulu yuk jenis jenis nasi goreng di berbagai negara. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on