This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng nasi 🍚 Anti Gagal

 ·  β˜• 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Minnie Turner

Cireng nasi 🍚
Cireng nasi 🍚

Sedang mencari ide resep cireng nasi 🍚 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi 🍚 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi 🍚, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi 🍚 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng nasi 🍚 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng nasi 🍚 memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng nasi 🍚:
  1. Sediakan 6 centong nasi
  2. Sediakan 10 Sdm tepung kanji
  3. Siapkan 250 ml air (pakai sendok 31 Sdm air)
  4. Gunakan 1 lonjor daun bawang
  5. Sediakan 2 sdm lada bubuk
  6. Ambil 1 bungkus roico (asinnya bisa disesuaikan selera)
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Cara membuat cireng nasi Foto: Dok.

Cara membuat Cireng nasi 🍚:
  1. Haluskan nasi dengan centong/muntu. Setelah halus, campurkan lada, roico dan daun bawang yang telah dicuci dan diiris
  2. Tambahkan juga air dan tepung kanji, aduk hingga merata.
  3. Setalah tercampur rata lalu di goreng dg api sedang hingga matang. Lalukan hingga habis.
  4. Selamat menyajikan dan mencoba yaa bunda πŸ€—

Cemilan tanggal tua, gampang bahan dan cara buatnya. #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #MasakItuSaya ASAL USUL MAKANAN Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibu. Cireng Nasi Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi 🍚 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on