This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi yang Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Bettie Buchanan

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng Nasi memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Siapkan 2 centong nasi sisa
  2. Sediakan 5 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan Bumbu
  4. Gunakan Garam
  5. Sediakan Lada bubuk
  6. Sediakan Ketumbar bubuk
  7. Ambil 1 siung bawang putih parut
  8. Ambil Penyedap (me royco rasa ayam)
  9. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak! Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Cireng nasi terbuat dari tepung tapioka dan nasi. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu.

Cara menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Siapkan nasi dan bumbu bumbu
  2. Campur tapioka, garam, ketumbar,lada,bawang putih dan penyedap. Aduk sampai rata sambil di bejek2 (resep asli mbak ade di blender atau chopper)
  3. Setelah rata buat bulat2 atau sesuai selera, dan goreng sampai kuning kecokelatan, dinikmati dengan saus sambal.

Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on