This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Mie Goreng Bakso, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Hilda Marshall

Mie Goreng Bakso
Mie Goreng Bakso

Lagi mencari ide resep mie goreng bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng bakso yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie goreng bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Goreng Bakso memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Goreng Bakso:
  1. Ambil 1 bungkus mie telur
  2. Siapkan 5 butir bakso
  3. Siapkan 3 batang sawi hijau
  4. Sediakan 1 buah wortel
  5. Gunakan 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 sdm kecap manis
  7. Siapkan 2 sdm kecap asin
  8. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk
Langkah-langkah membuat Mie Goreng Bakso:
  1. Iris bakso dan cincang halus bawang putih. Potong potong sayuran sesuai selera.
  2. Rebus mie dalam air mendidih kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang putih hingga harum dan kecoklatan. Kemudian masukkan bakso aduk sebentar. Lalu masukkan sawi dan wortel. Masak hingga setengah layu.
  4. Masukkan bumbu bumbu aduk rata kemudian masukkan mie. Aduk kembali sampai semua tercampur rata. Koreksi rasa dan siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on