This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Cireng snack nasi kemarin Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mittie Sharp

Cireng snack nasi kemarin
Cireng snack nasi kemarin

Sedang mencari ide resep cireng snack nasi kemarin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng snack nasi kemarin yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng snack nasi kemarin enak lainnya. Punya banyak stok nasi berkah maulud Nabi. Nasi belum habis ada nasi kotak datang beruntun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng snack nasi kemarin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng snack nasi kemarin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cireng snack nasi kemarin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng snack nasi kemarin memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng snack nasi kemarin:
  1. Sediakan Bahan A
  2. Sediakan 1 mangkuk nasi
  3. Siapkan 2 sdm tepung terigu
  4. Gunakan 1/2 sdm garam (sesuai selera)
  5. Sediakan Sedikit penyedap (bisa skip)
  6. Siapkan 2-3 siung bawang putih
  7. Siapkan 1/2 sdt lada
  8. Gunakan 1/4 sdt ketumbar
  9. Sediakan 100-150 ml air
  10. Siapkan Bahan B
  11. Gunakan 8 sdm tapioka
  12. Ambil Minyak goreng

Sekarang sudah tidak ada lagi cerita nasi sisa terbuang sia-sia ?? Bawang putih, garam dan bumbu tambahan sesuai selera diuleg halus. Cireng fritters are characterized by their round shape, pale color, and a crispy exterior, while the center remains soft and chewy. They are usually sold at numerous street stands and are best enjoyed freshly prepared, accompanied by soy sauce or chili-based sauces.

Langkah-langkah membuat Cireng snack nasi kemarin:
  1. Haluskan nasi (agak kasar). Bisa pakai copeer, blender. Me pakai uleg2 langsung di uleg di wajan untuk memasak (hemat wadah kotor)
  2. Tambahkan semua bahan A lainnya dan masak cukup sampai teksturnya mengental dan matikan kompor
  3. Tambahkan bahan b (tapioka) dan aduk rata
  4. Lumuri tangan dengan tepung tapioka dan ambil sejumput adonan lalu bentuk bulat dan pipihkan. Sampai di sini bisa langsung disimpan di freezer atau langsung di goreng
  5. Cireng siap di goreng sampai matang

Cireng nasi dibuat dari bahan dasar nasi yang dicampur dengan tepung kanji, bawang putih, daun bawang, dan rempah lainnya. Citarasa dari cireng nasi ini gurih, sama seperti cireng kebanyakan. Lihat juga resep Tips nasi sisa kemarin fresh kembali enak lainnya. JAKARTA, KOMPAS.com - Sisa nasi masih banyak di penghujung hari? Jangan dibuang, kamu bisa membuat nasi sisa menjadi camilan lezat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng snack nasi kemarin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on