This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mathilda Gill

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng Nasi menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Sediakan Bahan Cireng ;
  2. Gunakan 5-6 centong nasi
  3. Siapkan 250 gr tepung tapioka
  4. Gunakan 2 btg daun bawang, iris tipis
  5. Ambil 5 siung bawang putih, uleg
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt merica
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  9. Ambil 5 sdm Air
  10. Sediakan Secukupnya minyak utk menggoreng
  11. Ambil Bahan kuah ;
  12. Sediakan 150 gr gula merah
  13. Gunakan 1 sdm gula jawa
  14. Siapkan 3 siung bawang putih
  15. Sediakan 5 bh cabe rawit
  16. Sediakan 500 ml air
  17. Ambil 1/2 sdt garam
  18. Sediakan 1 sdm gula pasir
  19. Sediakan 1 sdm kecap manis

Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi:
  1. Campurkan semua bahan cireng dalam 1 wadah kecuali minyak goreng.. aduk rata sampai bisa dibentuk.. bentuk sesuai selera (saya bulat2 pipih tp gak beraturan😅)
  2. Panaskan minyak.. goreng cireng dgn api sedang, sekali balik aja..
  3. Untuk kuah ; blender bawang putih dan cabe rawit.. masukkan semua bahan kuah dalam panci.. masak sampe mendidih dan gula merah larut.. matikan api dan saring.
  4. Sajikan cireng dgn kuah

Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Cemilan tanggal tua, gampang bahan dan cara buatnya. #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #MasakItuSaya Cireng nasi terbuat dari tepung tapioka dan nasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on