This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Simple Daun Mengkudu, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Barbara Robinson

Nasi Goreng Simple Daun Mengkudu
Nasi Goreng Simple Daun Mengkudu

Lagi mencari ide resep nasi goreng simple daun mengkudu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng simple daun mengkudu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi: Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan nasi, daun mengkudu, aduk rata. Lihat juga resep Nasi Goreng Daun Mengkudu enak lainnya. terimakasih yg sudah menonton chanel saya,, RESEP NASI GORENG PACE YAITUBAWANG PUTIH SECUKUPNYABAWANG MERAH SECUKUPNYACABE SAMA AJAGARAM SECUKUPNYAPECIN SE.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng simple daun mengkudu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng simple daun mengkudu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng simple daun mengkudu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Simple Daun Mengkudu menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Simple Daun Mengkudu:
  1. Sediakan 2 piring nasi putih
  2. Siapkan 10 lembar daun mengkudu (iris halus buang tulangnya)
  3. Sediakan 1 batang daun bawang
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Ambil Bawang bombay (secukupnya)
  8. Siapkan 10 biji cabai rawit (sesuai selera ya)
  9. Gunakan masako ayam(secukupnya)
  10. Sediakan Garam (secukupnya)
  11. Sediakan Sedikit kecap bango

Masyarakat Betawi biasanya menggunakan daun muda dari pohon noni untuk membuat Nasi Goreng Betawi. Karena kalau yang dipakai adalah daun tua maka rasa nasi gorengnya akan menjadi pahit. Secara tradisional, masyarakat Aceh menggunakan buah mengkudu sebagai sayur dan rujak. Tunggu sehingga ayam masak dan masukkan daun limau purut, kubis bunga, hirisan lobak merah , kacang panjang, bunga kubis dan anak jagung yang telah dihiris.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Simple Daun Mengkudu:
  1. Siangi daun mengkudu buang batang nya dan rajang halus lalu cuci tiriskan.
  2. Lanjut iris semua bumbu, bawang merah, bawang putih, bawang bombai dan cabai (jgn lupa sebelum diiris dicuci dulu ya guys)😊
  3. Setiapkan wajan lalu tumis semua bumbu sampai harum masukan telur dan lanjut masukan daun mengkudu tumis2 layu, lalu masukan nasi aduk2 rata kasih kecap,masukan garam n masako icip rasa.angkat dan sajikan

Nasi goreng tersebut dapat langsung dinikmati hanya dengan diberi irisan daun mengkudu saja atau tambahan lauk lain, seperti: krewedan (tumis daging atau tetelan) dan telur dadar yang dicampur dengan irisan daun nangka agar aromanya lebih membangkitkan selera dan tidak berbau amis (pesona.co.id). Penggunaan daun mengkudu membuat nasi goreng ini makin nikmat dan kaya khasiat. Sesuai namanya, nasi goreng ini diracik dengan bahan utama irisan daun mengkudu. Sayangnya menu ini tak sepopuler kuliner Betawi lain seperti sayur besan, gabus pucung atau pun pecak bandeng. Nasi goreng daun mengkudu adalah kuliner khas betawi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng simple daun mengkudu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on