This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng sederhana, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Edna May

Nasi Goreng sederhana
Nasi Goreng sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya. Nasi goreng sederhana ini terdiri dari lima bahan yang mungkin selalu ada di kulkas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng sederhana memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng sederhana:
  1. Gunakan 500 g nasi dingin
  2. Gunakan 1 mie indomie ayam bawang (remukkan, rebus)
  3. Ambil 3 butir telur
  4. Siapkan 50 g kubis iris tipis
  5. Ambil 2 batang daun bawang (iris halus)
  6. Ambil 3 siung bawang putih (cincang halus)
  7. Gunakan 3 siung bawang merah (cincang halus)
  8. Ambil 3-4 sdm kecap manis (sesuai selera)
  9. Sediakan 2 sdt kecap ikan
  10. Gunakan 1 sdm mentega
  11. Ambil 2 sdm minyak goreng
  12. Gunakan Bumbu perasa
  13. Gunakan Garam
  14. Siapkan Merica bubuk
  15. Ambil Bumbu indomie (minyak+seasoning powder)

Ketika nasi goreng hampir matang, masukkan telur orak-arik dan juga irisan daun bawang. Setelah matang, sajikan di atas piring dan tambahkan kerupuk dan sayuran sesuai selera. Nasi goreng telur pun siap untuk disantap! Gampang kan resep nasi goreng sederhana di atas?

Cara membuat Nasi Goreng sederhana:
  1. Panaskan mentega dan minyak goreng. Tumis trio bawang sampai layu dan harum. Masukkan telur,orak arik hingga matang.
  2. Setelah orak arik telur agak kering, masukkan kubis iris dan mie. Tumis sampai kubis layu. Masukkan nasi dan bumbu perasa. Aduk hingga tidak ada nasi yang bergerindil.
  3. Setelah nasi tak bergerindil, masukkan kecap ikan dan kecap manis. Aduk-aduk hingga semua tercampur rata. Tes rasa. Selesai.

Yuk bikin dan share fotonya di kolom komentar ya. Nasi goreng adalah salah satu makanan khas nusantara yang banyak digemari, dan cara pembuatannya pun tergolong mudah. Terdapat beraneka ragam resep nasi goreng mulai dari nasi goreng bakso, nasi goreng ayam, nasi goreng babat, sampai nasi goreng sayur asin yang memiliki cita rasa unik dan khas. Yuk buat nasi goreng kampung untuk keluarga di rumah. Cara membuatnya mudah dan bahan yang dibutuhkannya sederhana.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on