This page looks best with JavaScript enabled

Resep Empek-empek nasi / cireng nasi yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nettie Hampton

Empek-empek nasi / cireng nasi
Empek-empek nasi / cireng nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep empek-empek nasi / cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal empek-empek nasi / cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Empek-empek nasi / cireng nasi Amini Megawati Bandung. Lihat juga resep Empek-empek nasi enak lainnya. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empek-empek nasi / cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan empek-empek nasi / cireng nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat empek-empek nasi / cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Empek-empek nasi / cireng nasi memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Empek-empek nasi / cireng nasi:
  1. Siapkan 1 piring tatakan gelas Nasi
  2. Ambil 3 centong nasi Tepung tapioka (saya 4 centong sagu tani)
  3. Siapkan 3 batang daun bawang diiris-iris (saya ambil daun hijau nya saja)
  4. Siapkan 1 siung bawang putih, digiling halus
  5. Ambil 200 ml air
  6. Sediakan 1 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa
  8. Sediakan 1/2 sdt msg
  9. Sediakan 1 SDM minyak goreng

This Indonesian fried rice with chicken is one fried rice recipe that really packs a punch of flavour. Topped with a runny fried egg, this classic Asian meal is perfect for family dinners. Place all the remaining ingredients by the stove as well. Nasi Goreng - meaning "rice, fried" is a popular household and hawker food stall dish in Indonesia and Malaysia and is often eaten for breakfast.

Langkah-langkah menyiapkan Empek-empek nasi / cireng nasi:
  1. Rebus semua bahan kecuali tepung tapioka. Rebus hingga airnya habis tapi tidak kering.
  2. Setelah direbus campurkan dengan tepung tapioka. Aduk hingga rata.
  3. Ambil 1 SDM adonan lalu goreng. Lakukan hingga adonan habis. Hingga menguning lalu angkat, tiriskan, sajikan dan siap di makan. Dimakan dengan cuka atau sambal tambah nikmat.

Great for using up leftover rice, this dish is characterised by its savoury paste and sweet, sticky soy sauce called Katjap (or Kecap) Manis. It's often topped with crispy shallots for texture and. Credit: goodindonesianfood.com. . rendang, empek-empek Palembang, dan tentunya nasi goreng. Menu nasi goreng yang paling disukai di tempat ini adalah nasi goreng rebana, yaitu nasi goreng kambing dengan bumbu rempah-rempah yang menghasilkan rasa yang khas. - Empek-Empek palembang (fried fish cake) and nasi bungkus. Nasi Bungkus is a packet of several different curries wrapped up in a banana leaf.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan empek-empek nasi / cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on