This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasgor terasi simple, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alice Ramirez

Nasgor terasi simple
Nasgor terasi simple

Sedang mencari inspirasi resep nasgor terasi simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasgor terasi simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya. REVIEW RASA: NASI GORENG DENDENG LEMAK BY CHEF TIARBAH ~ Cuuuung, yang suka nasi goreeeeeng :D. Makanan yang konon jadi andalan para anak kos ato siapapun yang sedang males masak dan maunya serba cepet :p.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasgor terasi simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasgor terasi simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasgor terasi simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasgor terasi simple memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasgor terasi simple:
  1. Sediakan 3 centong nasi
  2. Ambil Minyak goreng secukup'y
  3. Sediakan Bumbu uleg :
  4. Gunakan 1 cm terasi (saya pakai abc)
  5. Siapkan 3 siung bawang merah
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Sediakan 5 cabe rawit
  8. Ambil optional Garam
  9. Siapkan optional Penyedap
  10. Siapkan Toping :
  11. Sediakan 1 telur rebus
  12. Ambil 1 telur ceplok

Nahhh kali ini resep nasi gorengnya mudah banget semua bahan bisa kalian dapetin di supermar. Kemudian masukan bumbu yang diberikan sambal terasi, hingga nasi berubah menjadi merah dan tercampur. Jangan lupa untuk memberikan kecap manis, kecap saus tiram, saus sambal sesuai dengan selera, aduk hingga rata. Terakhir masukan bumbu , garam , kaldu bubuk hingga merata, aduk dan hidangkan selagi panas.

Langkah-langkah membuat Nasgor terasi simple:
  1. Siapkan nasi dan urai-uraikan sehingga tidak ada yg menggumpal
  2. Haluskan bumbu, jika sudah halus tumis dengan api kecil sampai harum semerbak
  3. Buat nasi yang sudah disiapkan, aduk-aduk sampai bumbu meresap dan tercampur rata, hingga kematangan yang diinginkan
  4. Tata dipiring dan masukan toping yang diinginkan. Nasi goreng terasi siap disajikan 😊
  5. Selamat mencoba 😉

Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice! It's a simple recipe, you won't need to hunt down any unusual ingredients, and it's one of my favourite Indonesian foods - and I'm betting you will love it too. 🙂. Kali ini untuk makan malam saya bereksperimen membuat nasi (beras merah) goreng sosis sambal terasi. Sebagai pengganti garam saya tambahkan mayonnaise.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasgor terasi simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on