This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Duane Schmidt

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Nasi menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Siapkan 1 mangkok kecil nasi
  2. Siapkan 2 siung bawang putih
  3. Siapkan 8 sdm tepung tapioka
  4. Sediakan Secukupnya daun bawang, iris tipis
  5. Ambil Sesuai selera garam, pada, kaldu bubuk
  6. Ambil Secukupnya air sampai tekstur kental
  7. Ambil Bahan Bumbu Rujak
  8. Gunakan 2 sdm bumbu merah
  9. Sediakan 1 siung bawang putih
  10. Ambil Sesuai selera cabe rawit
  11. Siapkan Secukupnya garam dan air

Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Wah, resep cireng nasi ternyata sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cireng siap disantap selagi hangat bersama keluarga.

Cara membuat Cireng Nasi:
  1. Ulek halus bawang putih. Masukkan nasi lalu ulek sampai tekstur sesuai selera mau kasar/halus
  2. Tambahkan tepung tapioka, daun bawang, bumbu2 lainnya dan air. Aduk rata sampai kental
  3. Bentuk sesuai selera, klo lengket balurin dengan tepung tapioka (langsung dicemplung dengan sendok juga bisa tanpa dibentuk/dibalur). Goreng sampai matang
  4. Cara buat bumbu rujak: Ulek halus semua bahan. Tambahkan air sampai dapat kekentalan yang diinginkan

Cocok untuk camilan sore dan dijamin bikin ketagihan. Baca Juga : Resep Es Timun Suri Segar untuk Buka Puasa. Jika Moms ingin berkreasi dengan cireng, maka nasi bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat cireng. Simak apa saja bahan yang dibutuhkan dan juga cara membuat cireng dari nasi berikut ini. Baca Juga: Ini Caranya Membuat Cireng Rujak Anti Keras.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on