This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng jawa simple, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Chase Medina

Mie goreng jawa simple
Mie goreng jawa simple

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng jawa simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng jawa simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng jawa simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie goreng jawa simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish. It is made with thin yellow noodles stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken, beef, or sliced bakso (meatballs). KOMPAS.com - Mi goreng jawa pakai bumbu dasar putih, kecap manis, dan kecap asin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng jawa simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie goreng jawa simple menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie goreng jawa simple:
  1. Sediakan Mie instan 4 pcs (saya indomie bawang)
  2. Sediakan 1 buah Wortel (potong korek)
  3. Siapkan 3 buah Buncis (potong serong)
  4. Ambil 1 buah daun bawang
  5. Sediakan 1 buah sledri (optional)
  6. Gunakan Bumbu halus
  7. Gunakan 5 buah bawang merah
  8. Ambil 4 buah bawang putih
  9. Ambil butir Merica
  10. Gunakan 2 buah Kemiri
  11. Ambil 6 Cabe merah
  12. Siapkan 5 buah cabe rawit merah (optional)
  13. Gunakan Kecap

There are many variations for mie goreng Jawa too. My mom has her own version. Mie Goreng Java (Javanese Fried Noodles). Part of what I love about blogging is discovering incredibly talented bloggers from around the world.

Cara menyiapkan Mie goreng jawa simple:
  1. Rendam mie dengan air hangat, jika di rasa sudah cukup buang airnya
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan wortel dan buncis
  3. Masukan bumbu mie instan 2 pcs (yang 2 lagi ga usah ya khawatir keasinan), saya ga pake bumbu lainnya ya karna bumbu mie sudah di rasa cukup
  4. Masukan daun bawang, dan mie masak hingga di anggap cukup matang
  5. Jadi dehhh,,,, tinggal di santap bersama keluarga

More variation: for a spicier Mie Goreng, add a couple of teaspoons (or tablespoons) sambal oelek when frying spice paste. Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Nah, mie goreng Jawa ini telah cukup terkenal. Lebih kaya bumbu jika dibandingkan dengan mie goreng pada umumnya. Kekhasan mie goreng asal Yogyakarta ini lainnya adalah mie cenderung agak basah dan dibumbui dengan kecap yang agak banyak sehingga warnanya kecoklatan dan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie goreng jawa simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on