This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi goreng telur simple, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Raymond Joseph

Nasi goreng telur simple
Nasi goreng telur simple

Lagi mencari ide resep nasi goreng telur simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng telur simple yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng telur simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng telur simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Hajat hati sebenarnya nak buat nasi goreng telur kosong atau nasi goreng bodo yang garing garing meletup gitu. Tapi dah ada pula sayur bok choy dalam peti, saya masukkanlah sekali. Jadi kalau ada sayur, tak cantik nak masak nasi goreng garing macam ala hangus hangus tu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng telur simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng telur simple menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng telur simple:
  1. Ambil 400 gr nasi
  2. Sediakan 5 siung bawang merah
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Ambil 3 buah cabe rawit merah
  5. Gunakan 1 buah miri
  6. Gunakan Secukupnya garam
  7. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  8. Sediakan Secukupnya kecap manis
  9. Gunakan 1 butir telur ayam

Kak Noor pun nak masaklah untuk dia. Tapi dia tak mahu, nak ayah juga masakkan. Rinse the rice until the water runs clear. Pertama bikin ini karena mamanya laper tapi maunya bikin yg ringkas dan cepet aja trus anak ngikut icip icip (padahalnya udah makan).

Cara menyiapkan Nasi goreng telur simple:
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, miri dan cabe
  2. Panaskan minyak secukupnya jangan banyak2. Hemat bunn.. 😋 - Tumis bumbu halus hingga harum. Sisihkan ke pinggir teflon/wajan. - Masukkan telur ayam, orak arik telur lalu campur jadi satu dengan bumbu tadi.
  3. Masukkan nasi, tambahkan secukupnya kecap manis, garam, lada bubuk lalu campur hingga rata.
  4. Koreksi rasa, angkat dan sajikan. - Selamat makan.. walaupun simple tapi lumayan bikin kenyang 🤗 - Kalau punya ayam, sosis lebih enak. Berhubung lagi gak punya stok bahan masakan jadi sesimple ini 😂

Ga nyangka ludes sama anak, mamanya kebagian sedikit 🤣🤣 T hough there are many worthy contenders for the title, all right-thinking people surely agree that fried rice is the very best kind of rice. And the Indonesian version, nasi goreng, is right up. Nasi goreng antara menu yang senang jika dah terdesak tak tahu nak makan lauk apa. Kadang hidangan ini antara kegemaran seisi keluarga kerana menepati selera semua. Hanya tumis bawang, pecahkan telur pun dah siap satu kuali.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng telur simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on