This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Eugenia Gregory

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng Nasi memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng Nasi:
  1. Siapkan 2 centong nasi sisa
  2. Siapkan 5 sdm tepung tapioka
  3. Ambil Bumbu
  4. Siapkan Garam
  5. Gunakan Lada bubuk
  6. Sediakan Ketumbar bubuk
  7. Sediakan 1 siung bawang putih parut
  8. Gunakan Penyedap (me royco rasa ayam)
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Wah, resep cireng nasi ternyata sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi:
  1. Siapkan nasi dan bumbu bumbu
  2. Campur tapioka, garam, ketumbar,lada,bawang putih dan penyedap. Aduk sampai rata sambil di bejek2 (resep asli mbak ade di blender atau chopper)
  3. Setelah rata buat bulat2 atau sesuai selera, dan goreng sampai kuning kecokelatan, dinikmati dengan saus sambal.

Cireng siap disantap selagi hangat bersama keluarga. Cocok untuk camilan sore dan dijamin bikin ketagihan. Baca Juga : Resep Es Timun Suri Segar untuk Buka Puasa. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa? Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on