This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng nasi Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Todd Cunningham

Cireng nasi
Cireng nasi

Lagi mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng nasi memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng nasi:
  1. Gunakan 2 centong Nasi sisa tapi yang masih layak makan
  2. Sediakan 2 helai Daun bawang
  3. Siapkan 1 sdt Bawang putih halus
  4. Siapkan 1 sdt Lada bubuk
  5. Gunakan Tepung tapioka tapi saya pakai sagu
  6. Sediakan secukupnya Air hangat
  7. Gunakan Penyedap
  8. Gunakan Cuko (lihat resep)

Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng nasi:
  1. Rendam nasi yg sudah rada kering dengan air panas, diamkan 10-15 menit agar lembek. Lalu buang airnya, tiriskan
  2. Campur semua bahan, saya tidak memakai air karena tekstur adonan sudah lengket
  3. Goreng dengan api sedang, hingga matang. Jika adonan lengket, bisa pakai sendok tuk menuang ke wajan.
  4. Cireng nasi bisa dicocol dengan sambal kacang, saos sambal ato cuko

Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar. Cireng nasi terbuat dari tepung tapioka dan nasi. Cemilan tanggal tua, gampang bahan dan cara buatnya. #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #MasakItuSaya Resep Cireng Nasi. Bikin cemilan ringan tapi bisa bikin kenyang. apaan sih maksudnya hihihi 😁 Ada nasi sisa semalam ga abis, yang nanggung, ga sedikit ga juga banyak . jadi bikin aja cemilan ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on