This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat 241. Cireng Nasi Sisa, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ricky Abbott

241. Cireng Nasi Sisa
241. Cireng Nasi Sisa

Lagi mencari inspirasi resep 241. cireng nasi sisa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 241. cireng nasi sisa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 241. cireng nasi sisa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 241. cireng nasi sisa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 241. cireng nasi sisa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 241. Cireng Nasi Sisa menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 241. Cireng Nasi Sisa:
  1. Siapkan 1 centong nasi
  2. Gunakan 1 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  4. Gunakan 1/4 buah wortel, cuci, parut
  5. Siapkan 2 batang buncis, parut, haluskan
  6. Gunakan 1 sdm ebi goreng, haluskan
  7. Ambil 1 batang daun bawang (ambil hijaunya), rajang
  8. Sediakan 1 siung bawang putih, parut
  9. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  10. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk
  11. Ambil 1 sdt Kaldu jamur
  12. Ambil Minyak goreng

Cireng memang merupakan salah satu camilan yang disukai oleh banyak orang. Hidangan dari Jawa Barat ini umumnya dibuat dari tepung aci atau yang bisa disebut juga dengan tepung tapioka atau kanji. Nah, berikut ini cara membuat cireng dari nasi sisa yang bisa langsung Anda coba di rumah. Halaman Selanjutnya Punya sisa nasi di rumah?

Cara menyiapkan 241. Cireng Nasi Sisa:
  1. Haluskan nasi blender/ulek. Kemudian masukkan bawang putih parut, tepung, wortel parut, buncis yang sudah dihaluskan, ebi goreng yang sudah dihaluskan. Kemudian aduk rata
  2. Masukkan kaldu jamur, ketumbar, lada bubuk, aduk rata. Terakhir masukkan daun bawang. Kemudian bentuk sesuai selera
  3. Panaskan minyak, goreng hingga matang dan berubah warna
  4. Siap dinikmati selagi hangat. Selamat mencoba💜

Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau kamu punya nasi sisa, jangan buru-buru dibuang. Kamu bisa mengolahnya menjadi camilan yang nikmat. Baca juga: Resep Mudah Bikin Empal Gentong khas Cirebon di Rumah Kamu bisa membuatnya menjadi cireng nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 241. Cireng Nasi Sisa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on