This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng nasi Anti Gagal

 ·  โ˜• 2 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Polly Brady

Cireng nasi
Cireng nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng nasi memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng nasi:
  1. Siapkan 2 siung bawang putih
  2. Siapkan 8 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 1 entong nasi putih
  4. Siapkan secukupnya Daun bawang
  5. Ambil sesuai selera Garam dan penyedap rasa
  6. Gunakan secukupnya Air putih

Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam.

Cara membuat Cireng nasi:
  1. Kupas bawang putih, ulek sampai halus
  2. Kemudian ulek nasi sampai sedikit halus
  3. Campurkan ulekan bawang dan nasi dengan tepung tapioka
  4. Ambil satu bulatan lalu di pipihkan dan balur dgn tepung tapioka sedikit
  5. Kemudian goreng sampai matang

Cemilan tanggal tua, gampang bahan dan cara buatnya. #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #MasakItuSaya Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa? Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on