This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dollie Medina

Nasi goreng sederhana
Nasi goreng sederhana

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Seperti wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Bumbu dan bahan masakan dasar seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah ini cukup diiris halus atau dicincang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng sederhana menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng sederhana:
  1. Gunakan 1 mangkok nasi putih
  2. Sediakan 4 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 bungkus Bon Cabe level 15
  5. Gunakan Minyak goreng
  6. Ambil Saos tiram
  7. Sediakan Kecap manis
  8. Ambil Garam
  9. Siapkan Saos sambal
  10. Ambil Telur
  11. Gunakan Sosis

Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi kamu anak kos, juga bisa menerapkan cara membuat nasi goreng sederhana ini karena tidak membutuhkan terlalu banyak bahan-bahan. Nasi goreng yang sederhana tentunya menjadi salah satu solusi yang paling tepat jika kamu ingin menyantap menu yang praktis. Nasi goreng adalah salah satu makanan khas nusantara yang banyak digemari, dan cara pembuatannya pun tergolong mudah.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sederhana:
  1. Iris bawang merah dan bawang putih kemudian tumis sampai harum
  2. Masukkan sosis yang sudah dipotong, tumis sebentar lalu masukkan telur. Aduk hingga telur tercampur dan matang
  3. Masukkan nasi putih kemudian aduk rata, masukkan garam, saos tiram, kecap manis dan saos sambal sesuai selera sambil test rasa
  4. Jika rasa sudah sesuai, masukkan bon cabe kemudian aduk rata
  5. Nasi goreng siap disajikan

Terdapat beraneka ragam resep nasi goreng mulai dari nasi goreng bakso, nasi goreng ayam, nasi goreng babat, sampai nasi goreng sayur asin yang memiliki cita rasa unik dan khas. Nasi goreng Jawa sederhana. foto: Instagram/@alifawahib. Sebelumnya kan kita udah membahas tentang resep nasi kebuli bumbu kari indofood yang super wangi, kali ini kita akan bahas cara membuat nasi goreng sederhana di rumah. Nah sebelum ke resep cara masak nasi goreng nya, kita bahas dulu yuk jenis jenis nasi goreng di berbagai negara. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on