This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng nasi ala Putri Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Daisy Barton

Cireng nasi ala Putri
Cireng nasi ala Putri

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi ala putri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi ala putri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi ala putri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng nasi ala putri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cireng nasi ala kobe enak lainnya. Lihat juga resep Cireng Nasi enak lainnya. Biasanya cireng hanya dibuat dengan bahan utama berupa tepung tapioka.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng nasi ala putri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng nasi ala Putri menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng nasi ala Putri:
  1. Gunakan 1 piring Nasi putih (sisa nasi semalam)
  2. Ambil 2 lembar Daun sledri
  3. Gunakan 2 buah Bawang putih
  4. Gunakan 250 gram Tepung sagu
  5. Gunakan 1 bungkus Royco ayam
  6. Gunakan secukupnya Air panas

Berbagai resep cireng yang efektif bisa kamu coba untuk menjadikan masakan sebagai pelengkap hidangan enak dan menyehatkan. Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng nasi ala Putri:
  1. Tumbuk nasi dengan ulekan sampai sedikit halus.
  2. Iris halus daun sledri, dan Parut / ulek bawang putih. Lalu masukan ke dalam nasi tadi, dan aduk rata.
  3. Lalu masukan tepung sagu, dan daun sledri, aduk rata. Lalu masukan air sedikit demi sedikit, hingga adonan bisa di bentuk.

Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Makanan ringan asal tanah Sunda ini sebenarnya merupakan singkatan dari aci goreng (tepung kanji atau tapioka goreng). Cireng kini sudah dibuat dalam berbagai macam varian rasa. Ibu juga pasti sudah pernah mencobanya, kan? Resep Cireng Nasi, Camilan Malam yang Praktis dan Mudah Dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng nasi ala Putri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on