This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Cireng Nasi yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alexander Peters

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cireng Nasi menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng Nasi:
  1. Ambil 200 gr nasi
  2. Gunakan 1 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  4. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt bawang putih bubuk
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  9. Sediakan 1 batang daun bawang, iris bulat tipis
  10. Siapkan 1 batang seledri, iris halus

Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa? Kreasiin aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi:
  1. Haluskan nasi dengan cara diulek. Tidak perlu terlalu halus.
  2. Masukkan nasi yang sudah dihaluskan dalam wadah, masukkan juga semua bahan lainnya. Aduk aduk sampai adonan tercampur rata dan bisa di bentuk (gunakan sarung tangan plastik, karena ini lengket ditangan)
    Cireng Nasi1. Bentuk adonan bulat pipih
  3. Goreng cireng nasi dalam minyak panas dengan api sedang, agar cireng tetap putih dan tidak gosong. Angkat. Tiriskan.
  4. Cireng nasi siap dihidangkan.

Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on