This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Sisa yang Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Mittie Long

Cireng Nasi Sisa
Cireng Nasi Sisa

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi sisa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi sisa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi. Lumayan kalau dibuat cireng, jadinya nasi tidak terbuang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi sisa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng nasi sisa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng nasi sisa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi Sisa memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng Nasi Sisa:
  1. Ambil 1 centong nasi beras
  2. Sediakan 1 kepal tangan rebon basah
  3. Ambil 1 sdm tepung tapioka
  4. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  5. Siapkan Bumbu :
  6. Ambil 1 siung bawang putih haluskan
  7. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar (me skip)
  9. Sediakan 1 Batang daun bawang pre
  10. Ambil 1 btg daun seledri
  11. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  12. Ambil Sedikit garam

Merdeka.com - Nasi sisa semalam yang masih layak dimakan ternyata bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, lho. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah. Selain itu, ternyata membuat cireng juga bisa menggunakan nasi sisa, Bunda. Jadi, kalau di rumah Bunda yang ada nasi sisa, jangan dulu dibuang ya.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Sisa:
  1. Ulek nasi/haluskan pakai cooper lalu pindahkan dalam wadah campurkan semua bahan dan bumbu..
  2. Setelah tercampur merata lalu bentuk sesuai selera
  3. Lalu goreng hingga matang dan kering dan cireng siap di makan dengn dicocol pake bumbu rujak

Cocok banget nih buat dibikin jadi. Cireng memang merupakan salah satu camilan yang disukai oleh banyak orang. Hidangan dari Jawa Barat ini umumnya dibuat dari tepung aci atau yang bisa disebut juga dengan tepung tapioka atau kanji. Nah, berikut ini cara membuat cireng dari nasi sisa yang bisa langsung Anda coba di rumah. Halaman Selanjutnya Punya sisa nasi di rumah?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi sisa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on