This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Lagi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ronald Meyer

Cireng Nasi Lagi
Cireng Nasi Lagi

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi lagi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi lagi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi lagi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng nasi lagi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang. Makanya kalau ada nasi sisa jangan dibuang ya mak. Bisa diolah jadi cireng dan disukai semua anggota keluarga.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng nasi lagi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Nasi Lagi memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng Nasi Lagi:
  1. Gunakan 280 gr nasi sisa semalem, haluskan
  2. Sediakan 4 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 2-3 sdm tepung maizena
  4. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk(sy skip)
  9. Siapkan 2 batang daun bawang, iris tipis
  10. Sediakan 1 batang seledri, iris tipis
  11. Siapkan 120 ml air
  12. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng
  13. Gunakan Bahan Baluran :
  14. Gunakan 2-3 sdm tepung tapioka (sy skip)
  15. Siapkan Bumbu Rujak :
  16. Siapkan 4 bh cabe rawit
  17. Ambil 1 siung bawang putih
  18. Ambil 1 1/2 sdm gula merah
  19. Sediakan 1/2 sdt garam
  20. Sediakan 4 sdm air asam jawa

Saat digigit nggak kelihatan kalau cirengnya berbahan dasar dari nasi. Apalagi dimakan saat masih panas, wuih, rasanya unik, kenyal, gurih dan crispy daun bawangnya bikin nagih. Cemilan tanggal tua, gampang bahan dan cara buatnya. #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #MasakItuSaya Resep Cireng Nasi. Bikin cemilan ringan tapi bisa bikin kenyang. apaan sih maksudnya hihihi 😁 Ada nasi sisa semalam ga abis, yang nanggung, ga sedikit ga juga banyak . jadi bikin aja cemilan ini.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Nasi Lagi:
  1. Campur semua bahan, aduk hingga tercampur rata.
  2. Ambil 1 sendok makan adonan, balur dengan tepung tapioka agar tidak lengket sambil dipipihkan. Lakukan hingga adonan habis.
  3. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Jangan terlalu lama menggoreng. Angkat, tiriskan.
  4. Bumbu rujak : ulek cabe rawit, bawang putih dan gula merah. Tambahkan garam dan air asam Jawa.
  5. Sajikan cireng nasi dengan bumbu rujak.

Beres. bisa dimakan sama sambel / saus kesukaan, kali ini saya makan pake cuko pempek. Saya penasaran, akhirnya saya coba buat. Utk kudapan suami siang ini, ditemani jus buah naga yg segarnya aduhai. Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi lagi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on