This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng daun jeruk praktis Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jackson May

Nasi goreng daun jeruk praktis
Nasi goreng daun jeruk praktis

Lagi mencari ide resep nasi goreng daun jeruk praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng daun jeruk praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng daun jeruk praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng daun jeruk praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Nasi goreng daun jeruk praktis. Karena nasi goreng tidak pernah salah hehehe, mau dimakan untuk sarapan atau makan malam sekalipun tetap enak. Seperti biasa, saya namakan praktis karna saya pake bumbu nasgor instan dari sajiku, lagi males banget ngulek bumbu buibu hehee, tapi walaupun pake.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng daun jeruk praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng daun jeruk praktis memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng daun jeruk praktis:
  1. Ambil 2 piring nasi putih dingin
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Ambil 1 potong ayam goreng disuwir
  4. Sediakan 5 buah bakso sapi iris tipis
  5. Gunakan 1 siung bawang putih rajang halus
  6. Siapkan 5 buah cabai rawit merah potong serong
  7. Siapkan 1 bungkus bumbu nasi goreng instan
  8. Gunakan 5 lembar daun jeruk iris halus
  9. Siapkan 3 sdm margarin

Baca Juga : Resep: Tamagoyaki, Telur Gulung ala Jepang untuk Sarapan Nah kali ini, HaiBunda suguhkan. Lagi males masak, tapi mesti setoran resep buat #GA_TheNextLevel. Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Cara membuat Nasi goreng daun jeruk praktis:
  1. Iris halus bawang putih, cabai rawit merah, bakso, dan daun jeruk, sisihkan
  2. Panaskan margarin dalam wajan, tumis bawang putih hingga harum, lalu masukan cabai dan daun jeruk, setelah harum masukan irisan bakso dan ayam suwir dan 2 butir telur, orak arik hingga telur matang
  3. Setelah tumisan matang, masukan nasi putih dingin, tambahkan sedikit margarin lagi, masukan bumbu nasigoreng instan dan penyedap rasa, aduk aduk hingga merata, koreksi rasa lalu siap sajikan

Semoga bumbu nasi goreng di atas bisa jadi salah satu resep andalan kalian saat sahur, kala rasa malas masak dan malas makan melanda. Masukkan nasi, daging ayam, dan irisan daun jeruk, aduk merata. Nasi goreng Tom Yum. foto: Instagram/@thaitektek. Masukkan nasi, kecap ikan, garam, Royco, daun jeruk, dan daun bawang, lalu aduk hingga bumbu merata. Koreksi rasa, lalu sajikan dengan topping sesuai selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng daun jeruk praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on