This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng nasi yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Ricky Sherman

Cireng nasi
Cireng nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

cireng nasi crispy cireng cireng nasi tepung kanji cireng nasi bumbu rujak cireng nasi sisa Resep 'cireng nasi' paling teruji. Nasi dihaluskan diberi sedikit air. (Saya pake blender) masukkan garam, bawang putih, merica, penyedap. Siapkan minyak panas dgn api kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng nasi memakai 3 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng nasi:
  1. Gunakan 1 centong nasi
  2. Gunakan Secukupnya garam.kaldu jamur.air hangat.kanji
  3. Ambil Minyak

Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Menghasilkan camilan cireng yang Kress di luar, kenyal dan gurih di dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng nasi:
  1. Lumatkan nasi.tambah kanji
  2. Beri garam.kaldu jamur campur deh rames2 ya
  3. Kucurkan air hangat/mendidih perlahan2.aduk hingga kalis.jika msh lembek tambah kanji
  4. Bentuk sesuai selera
  5. Panaskan minyak…goreng dahhh🤩😁😁😀😀sampe selsai
  6. Yumyummm🤤🤤🤤🤤
  7. Enak..ga meledak jg pas goreng

Cara membuat cireng nasi Foto: Dok. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Tahapan Memasak Cireng Nasi Siapkan nasi yang sudah dingin (tidak panas), jika baru dikeluarkan dari magicom maka diamkan dahulu. Setelah dingin, hancurkan nasi sampai lumat menggunakan sendok maupun ulegan. Bumbu : haluskan bawang putih, garam, ketumbar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on