This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie Goreng Special, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Roger Page

Mie Goreng Special
Mie Goreng Special

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng special yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng special yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng special, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng special enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng special sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Special memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Goreng Special:
  1. Ambil 1 bungkus mie telur
  2. Sediakan 50 gr udang
  3. Siapkan 3 buah pentol bakso
  4. Siapkan 2 buah sosis
  5. Siapkan 5 lembar sawi
  6. Ambil 1 butir telur ayam
  7. Ambil 1 sendok makan saos tiram
  8. Sediakan 1 sendok makan kecap manis
  9. Ambil 1/2 sendok makan gula
  10. Ambil 1/2 sendok teh garam
  11. Ambil 1/4 sendok teh lada bubuk
  12. Siapkan 1 sendok makan minyak wijen
  13. Siapkan 2 sendok makan minyak untuk menumis
  14. Siapkan 1 batang daun bawang potong sesuai selera
  15. Gunakan 30 ml air (resep asli tdk pakai)
  16. Ambil Bahan Geprek :
  17. Ambil 5 buah bawang merah
  18. Siapkan 3 siung bawang putih
  19. Sediakan Bahan Acar Pendamping
  20. Siapkan 1 buah mentimun
  21. Siapkan 10 biji cabe rawit
  22. Ambil 1/2 sendok teh garam
  23. Gunakan 1 1/2 sendok makan gula
  24. Ambil 1 sendok makan cuka
Langkah-langkah membuat Mie Goreng Special:
  1. Untuk membuat acar : - Potong2 acar sesuai selera, bersihkan lalu taruh dlm wadah kedap udara. Tambahkan cabe rawit, gula, garam dan cuka, tutup dan kocok hingga gula dan garam larut. Test rasanya apakah sesuai, baru kita masukkan lemari es minimal 1 jam agar lebih nikmat
  2. Geprek bawang merah dan putih lalu sisihkan. Potong2 sesuai selera daun bawang, sosis, pentol bakso, juga sawi lalu sisihkan. Jangan lupa untuk menyiangi dan membersihkan udang. Masak mie telur dgn air yang sdh ditambahkan 1 sendok makan minyak goreng supaya tidak lengket hingga setengah matang lalu tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng dgn api sedang, masukan telur lalu aduk hingga menjadi telur orek, tambahkan udang dan masak hingga udang berubah warna. Masukan bawang merah dan bawang putih geprek, tumis hingga harum dan bawang layu, setelah itu kita masukan daun bawang, sosis juga pentol bakso, aduk hingga daun bawang layu.
  4. Kemudian masukan sawi dan air putih, tambahkan minyak wijen, garam, gula, saos tiram, kecap manis dan lada bubuk, lalu aduk hingga tercampur rata. Terakhir kita masukan mie telur, aduk kembali hingga bumbu tercampur rata dan menyerap ke dalam mie, jgn lupa untuk tes rasa.
  5. Terakhir kita masukan mie telur, aduk kembali hingga bumbu tercampur rata dan menyerap ke dalam mie, jgn lupa untuk tes rasa.
  6. Aduk terus hingga air menyusut habis, lalu matikan api kompor angkat dan letakkan dlm piring saji. Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan, selamat mencoba🙏🥰.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng special yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on