This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng kecap sederhana, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alfred Estrada

Nasi goreng kecap sederhana
Nasi goreng kecap sederhana

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kecap sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kecap sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Kecap Kilat enak lainnya. Saatnya memasak nasi goreng sederhana untuk kamu yang ingin masak tapi tak punya banyak bahan masakan. Selain itu, resep ini juga cocok banget untuk tanggal tua dimana saatnya kamu untuk berhemat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kecap sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kecap sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng kecap sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng kecap sederhana memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng kecap sederhana:
  1. Ambil 1 mangkuk Nasi sisa kemarin
  2. Sediakan 1 buah Sosis kanzler / elprimo atau sosis apapun
  3. Siapkan 1 butir Telur
  4. Sediakan 1 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 siung bawang merah
  6. Ambil dikit Kecap inggris
  7. Sediakan 1 sdm Kecap manis
  8. Sediakan 1 sdm Kecap menjangan / kecap atom
  9. Ambil 1 sdm saus tiram
  10. Siapkan Garam
  11. Siapkan Lada
  12. Gunakan Kaldu jamur
  13. Sediakan Pelengkap :
  14. Siapkan Bawang goreng

Bahan pelengkap nasi goreng ikan asin: Telur mata sapi, tomat, dan daun selada.. Ketika nasi goreng hampir matang, masukkan telur orak-arik dan juga irisan daun bawang. Setelah matang, sajikan di atas piring dan tambahkan kerupuk dan sayuran sesuai selera. Nasi goreng telur pun siap untuk disantap!

Cara membuat Nasi goreng kecap sederhana:
  1. Bawang merah bawang putih boleh diulek atau chop kasar atau iris tipis (sesuai selera)…
  2. Tumis sosis hingga matang sisihkan
  3. Masukan kocokan telur, arik telur 3/4 matang. Masukan nasi dan sosis goreng. Aduk bentar
  4. Di pan yg sama, tumis uleman bawang hingga harum
  5. Tambahkan kecap mejangan, kecap inggris, kecap manis, saus tiram, garam, lada, kaldu jamur. Aduk sampai rata. Koreksi rasa
  6. Finishing beri taburan bawang goreng

Gampang kan resep nasi goreng sederhana di atas? Yuk bikin dan share fotonya di kolom komentar ya. Yuk buat nasi goreng kampung untuk keluarga di rumah. Cara membuatnya mudah dan bahan yang dibutuhkannya sederhana. Berikut ini kami hadirkan aneka resep nasi goreng kampung, ada nasi goreng kampung sederhana, nasi goreng kampung teri, nasi goreng kampung paprika dan nasi goreng kampung bakso sapi Makanan ini biasa dijajakan dipinggir jalan dengan tenda,makanan ini bisa dimakan kapan saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng kecap sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on