This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Cireng nasi rasa pedas daun jeruk, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sadie Bowen

Cireng nasi rasa pedas daun jeruk
Cireng nasi rasa pedas daun jeruk

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi rasa pedas daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi rasa pedas daun jeruk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Cireng nasi rasa pedas daun jeruk. #JelajahResepSahabat Ada nasi sisa semalam sayang bila d buang ceki" resep nemu resep bunda@Priska tp karna malas bikin sambal nya so d bikin pedas aja karna penasaran gmn rasa cireng klo d + daun jeruk cus bebikim ajah ah Resep Cireng Nasi Pedas Daun Jeruk. Nasi sisa kemarin masih banyak banget, ditambah hari ini juga masak lagi karena awalnya untuk sarapan keluarga sblm berpergian. Eh ternyata saking ribetnya, sampek mepet jadwalnya, ngga sempet sarapan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi rasa pedas daun jeruk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi rasa pedas daun jeruk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng nasi rasa pedas daun jeruk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng nasi rasa pedas daun jeruk menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng nasi rasa pedas daun jeruk:
  1. Siapkan 200 gr nasi sisa
  2. Sediakan 100 gr tapioka
  3. Siapkan 5 lembar daun jeruk buang tengah nya gunting tipis"
  4. Ambil 50 ml air hangat agak panas
  5. Siapkan 2 siung bawang putih haluskan
  6. Gunakan 2 biji cabe merah haluskan
  7. Siapkan Sesuai selera cabe haluskan (boncabe juga bs)
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  10. Ambil Minyak utk menggoreng

Tambahan daun jeruk dan daun ketumbar memberikan sensasi wangi dan segar yang nikmat. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah. Cara membuat: - Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum. Lihat juga resep Cireng isi ayam pedas enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng nasi rasa pedas daun jeruk:
  1. Siapkan bahan Campur semua bahan aduk rata hingga dpt d bentuk
  2. Panaskan minyak (jgn terlalu panas) pulung adonan bulat kan dan pipihkan kemudian goreng bisa juga pake sendok
  3. Goreng hingga agak kecoklatan angkat sajikan
  4. Kata mama mertua enak rasanya pas seperti ketan 😊

Cara Membuat: Campurkan nasi, tepung bumbu dan daun bawang ke dalam satu wadah. Slondok rasa Ori, Pedas, daun jeruk Sambel Sambal Kelapa Pedas Gurih Salad Bandung Rp. Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng nasi rasa pedas daun jeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on