This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Tuna Praktis, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Celia Kelley

Nasi Goreng Tuna Praktis
Nasi Goreng Tuna Praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng tuna praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng tuna praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selama pandemi, anakku yang kuliahnya online ini gak pernah lupa sarapan supaya punya tenaga buat duduk di depan laptop seharian dan bikin tugas yang seabrek. Biasanya dia bikin sandwich ala dia sendiri tapi kali ini dia minta dibikinin nasi goreng tuna karena dia. Resep Membuat Nasi Goreng Tuna Praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng tuna praktis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng tuna praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng tuna praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Tuna Praktis memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Tuna Praktis:
  1. Gunakan 1 bh bawang bombay cincang kasar
  2. Siapkan 3 siung bawang putih cincang halus
  3. Sediakan 1 btg daun bawang iris2
  4. Gunakan 7 bh cabe rawit merah (kalau mau pedes tinggal tambah cabenya)
  5. Ambil 2 piring Nasi Putih
  6. Sediakan Minyak untuk menumis bumbu
  7. Ambil secukupnya Garam dan merica

Selain praktis, dijamin rasanya juga akan enak. Jika Mama ingin mencoba berbagai menu masakan lain untuk bekal, sebaiknya bisa download aplikasi memasak dari Yummy untuk mencoba berbagai resep lain. Brilio.net - Salah satu makanan praktis yang bisa dinikmati kapan saja tak lain adalah nasi goreng. Sekarang ini muncul bermacam-macam model, variasi, serta bahan baku yang membuat nasi goreng punya nama beda satu dengan lainnya.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Tuna Praktis:
  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan
  2. Panaskan minyak, kemudian tumis daun bawang hingga harum, lalu masukkan bawang putih, tumis hingga wangi, kemudian masukkan bawang bombay, aduk rata dan tumis hingga layu
  3. Setelah bawang bombay layu, masukkan irisan cabe rawit, aduk rata, setelah uap pedasnya berkurang tuangkan tuna kaleng, aduk rata, lalu tambahkan garam dan merica
  4. Masukkan nasi putih ke dalam tumisan bumbu dan tuna, matikan api, dan aduk rata seluruh nasi hingga tercampur dengan baik dengan bumbu dan tunanya. Setelah rata kembali nyalakan api kompor dan panaskan nasi goreng tersebut sambil sesekali diaduk.
  5. Setelah panas merata dan nasi tercampur bumbu dengan baik dan merata, sajikan di mangkok saji dan siap disantap.

Nasi goreng dengan bahan isian seperti cumi, udang, kepiting, dan ikan laut kerap disebut 'nasi goreng seafood'. Resep nasi goreng yang satu ini cocok bagi Kamu yang bukan pecinta ayam. Jakarta - Meski budget terbatas hanya. Kalau iya, resep nasi goreng tanpa nasi ini bisa jadi alternatif makanan yang disantap sebagai pengganti. Ketimbang nasi putih pada umumnya, resep ini menggunakan kembang kol sebagai bahan utama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng tuna praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on