This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Madge Reyes

Nasi Goreng Sederhana
Nasi Goreng Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Seperti wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Bumbu dan bahan masakan dasar seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah ini cukup diiris halus atau dicincang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Sederhana menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Sederhana:
  1. Gunakan 5 piring nasi dingin
  2. Sediakan 5 buah sosis, potong serong
  3. Sediakan Daun bawang secukupnya, cuci bersih&iris serong (Rp.1.000,00)
  4. Siapkan Daun seledri secukupnya, cuci bersih&iris serong (Rp. 1.000,00)
  5. Ambil Kol, cuci bersih dan iris tipis (Rp. 2.000,00)
  6. Ambil 10 lembar pakcoy, cuci bersih dan potong sesuai selera
  7. Sediakan 3 sdm kecap manis
  8. Sediakan 3 sdm baceman bawang putih atau minyak goreng
  9. Ambil Bawang goreng secukupnya untuk taburan
  10. Ambil Bumbu halus:
  11. Gunakan 7 butir bawang merah
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Sediakan 3 butir kemiri (sangrai)
  14. Siapkan 8 buah cabe merah keriting (rebus diair mendidih selama 3 menit)
  15. Sediakan 1 sdt garam
  16. Siapkan 1 sdt gula pasir
  17. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur

Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi kamu anak kos, juga bisa menerapkan cara membuat nasi goreng sederhana ini karena tidak membutuhkan terlalu banyak bahan-bahan. Nasi goreng yang sederhana tentunya menjadi salah satu solusi yang paling tepat jika kamu ingin menyantap menu yang praktis. Nasi goreng adalah salah satu makanan khas nusantara yang banyak digemari, dan cara pembuatannya pun tergolong mudah.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Sederhana:
  1. Siapkan wajan cukup besar, panaskan wajan, masukkan baceman bawang tumis sampai mengeluarkan aroma, tambahkan bumbu halus masak sampai wangi dan matang, tambahkan sosis masak selama 1 menit.
  2. Masukkan irisan kol, pakcoy dan daun bawang kemudian aduk merata tambahkan nasi, kecilkan api masukkan kecap manis dengan cara dikucurkan ke sekeliling sisi wajan aduk-aduk sampai semua bumbu tercampur rata dengan nasi kemudian atur kembali kompor dengan kondisi api sedang cenderung besar. Tambahkan daun seledri aduk-aduk kembali. Terakhir, taburi dengan bawang goreng. Selamat mencoba🥰🥰🥰.
  3. Note: - Saat memasak nasi tambahkan tiga lembar daun pandan, bagi aku ini hukumnya wajib ya… jangan di skip karena akan mempengaruhi cita rasa dari nasi goreng😉😉😉.

Terdapat beraneka ragam resep nasi goreng mulai dari nasi goreng bakso, nasi goreng ayam, nasi goreng babat, sampai nasi goreng sayur asin yang memiliki cita rasa unik dan khas. Nasi goreng Jawa sederhana. foto: Instagram/@alifawahib. Sebelumnya kan kita udah membahas tentang resep nasi kebuli bumbu kari indofood yang super wangi, kali ini kita akan bahas cara membuat nasi goreng sederhana di rumah. Nah sebelum ke resep cara masak nasi goreng nya, kita bahas dulu yuk jenis jenis nasi goreng di berbagai negara. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on